Masjid Harus Jadi Sarana Penebar Cinta

0
39
Budi Karya Sumadi bersama pengurus Masjid Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jum'at 01 Februari 2019)

Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Budi Karya Sumadi Yang Juga Selaku Menteri Perhubungan dalam kapasitas sebagai bersilaturahmi dengan pengurus Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/2).

Budi menilai Masjid Al Azhar adalah model islamic center yang perlu dikembangkan di Indonesia. “Saya sejak kecil telah mengetahui Al-Azhar adalah islamic center yang bagus. Jika ada 10 Al Azhar di Indonesia, maka perkembangan Islam lebih pesat,” ucap dia.

Budi menilai Masjid Al Azhar adalah model islamic center yang perlu dikembangkan di Indonesia.

Budi menilai masjid adalah tempat untuk menebar cinta. Ia menambahkan umat Islam harus memiliki satu visi-misi bahwa masjid yang di Jakarta maupun seluruh Indonesia menampilkan citra yang baik.

“Ini untuk menunjukkan bahwa bangsa kita ini indah dan hebat, bukan sarana saling menjatuhkan.Tempatkan masjid sebagai sarana menebar cinta,” ujar Budi.

Ia menilai masyarakat cinta masjid, sangat relevan dengan kondisi dewasa ini, sehingga masjid bisa ditempatkan sebagaimana mestinya untuk sarana silaturahmi dan menyampaikan kata-kata yang teduh bagi umat.

“Saya merasa prihatin agama dipakai untuk proses yang tidak sejuk. Saya dalam hal ini sangat ingin dan berkeinginan agar ajaran Nabi Muhammad SAW yang sejuk itu disebarkan dan ditularkan luas ke masyarakat,” paparnya.

Ketua Umum Yayasan Al Azhar, Sobirin HS menandaskan bahwa Al Azhar tidak mau menjauhkan umat dari masjid. “Kami berkomitmen akan mendekatkan masjid pada umat,” ujar Sobirin.

Sedangkan Ketua Umum MCM , Wishnu Dewanto menyampaikan bahwa MCM akan terus bersilaturahmi dengan pengurus masjid, dan pihaknya mengagendakan kunjungan masjid ke wilayah Banten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here