Hasil Survey Unggulkan Jokowi – Amin Pada Debat Perdana, Ini Hasilnya!

0
19

KabarBerita.co.id – Pasca debat perdana Calon Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 17 Januari 2019 lalu, Populi Center baru saja merilis hasil survey yang menunjukkan bahwa pasangan nomor urut 01 Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin lebih unggul dibandingkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dalam rilis yang diterbitkan pada Kamis, (07/02/2019) ini, Populi Center berhasil mengumpulkan data dari 1.486 responden dengan margin of error 2,53% dan tingkat kepercayaan sebesar 95%. Menurut keterangan hasil survey, responden dipilih secara acak bertingkat dimulai dari Kelurahan, RT hingga ke keluarga yang tersebar di beberapa Provinsi di Indonesia.

Dalam rilis tersebut, didapatkan beberapa hasil yang menunjukkan bahwa pasangan nomor urut 01 lebih diunggulkan oleh para responden. Dari segi program misalnya, 55,7% respon menilai program pasangan nomor urut 01 dipandang lebih realistis dibandingkan pasangan nomor urut 02 yang hanya mendapatkan 29,8%, sisanya 14,5% tidak memberi jawaban.

Sehingga ketika ditanya pasangan capres cawapres manakah yang lebih unggul sepanjang debat, 53,1% memilih pasangan nomor urut 01, sementara pasangan nomor urut 02 hanya mendapatkan 31,1% saja, sisanya 15,8% tidak memberi jawaban.

Keunggulan ini tentu memberikan pengaruh cukup signifikan pada pilihan politik masyarakat kedepannya, pasangan capres cawapres manakah yang nantinya akan mereka pilih. Menurut hasil survey sementara, sebanyak 62,5% memilih pasangan nomor urut 01, sementara pasangan nomor urut 02 hanya mendapatkan 36,4% pemilih, sisanya 1,1% tidak memberikan jawaban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here