TGB Posting Pengakuan Ustadz Yusuf Mansur Tentang Keislaman Jokowi, Ini Fakta Menariknya!

0
17

KabarBerita.co.id – TGB.KH. Muhammad Zainul Majdi Ketum Dewan Tanfiziyah PBNW mendadak memposting isi pembicaraan Whatsapp berisi pengakuan serta penilaian Ustadz Yusuf Mansur atas keislaman Jokowi yang selama ini tidak diketahui oleh masyarakat.

Tentu saja, sebagai ulama, TGB dan Ustadz Yusuf Mansur tidak sembarangan menjatuhkan dukungannya kepada Jokowi sebagai capres, ternyata atas dasar kepribadian Jokowi yang sangat Islami inilah, mereka merasa Jokowi lebih layak untuk memimpin Indonesia kedepan.

Secara pribadi, TGB menyebut ada lima alasan kenapa dirinya mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

“Pertama karena Jokowi itu seorang Muslim yang baik. Meskipun banyak fitnah yang tertuju pada beliau, kalau kita mendatangi orang-orang yang pernah bertemu Jokowi, dia adalah seorang Muslim yang baik dan lahir dari keluarga yang baik,” ujar TGB di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Alasan kedua, Jokowi dikenal sebagai sosok yang menikmati sebuah proses. TGB mengaku selalu kagum dengan seseorang yang berproses.

“Dia (Jokowi) menapaki rekam jejak yang panjang, berproses secara alami, banting tulang tanpa lelah, dan tanpa ada korupsi, kolusi, nepotisme,” ujar TGB.

Ketiga, karena Jokowi mencerminkan diri sebagai seorang pemimpin yang memihak masyarakat, sejak dirinya menjadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden RI.

“Tidak ada kebijakan yang mencederai masyarakat dan kepentingan umat.” ujarnya.

Alasan keempat, Jokowi melakukan pendekatan yang berbeda dalam perumusan kebijakan alokasi anggaran pembangunan daerah. Sehingga, pembangunan dirasa lebih merata. Hal itu diakui TGB kala dirinya menjadi Gubernur NTB.

Alasan kelima, Jokowi memiliki komitmen kuat dalam membangun ekonomi umat. Hal itu terlihat ketika ia memilih cawapres Ma’ruf.

Dalam postingan sosial medianya, TGB juga turut menampilkan screenshot pengakuan Ustadz Yusuf Mansur tentang keislaman Jokowi. Bahkan, setelah mengatahui kepribadian Jokowi yang sebenarnya, dengan memutuskan untuk mendeklarasikan dukungannya, Jokowi malah memintanya untuk tidak mempublikasikan dukungan tersebut dengan alasan khawatir nasib bisnis pembayaran Paytren yang merupakan milik Ustadz Yusuf Mansur.

“Saya dah lama pengen bicara. Tapi dilarang beliau, Demi Allah. Beliau berulang kali bilang. jangan bela saya. Kasianin Paytren. Ntar ditinggal ummat. Berkali2,” tulis Yusuf Mansur.

Pernyataan ustazd Yusuf Mansur ini kemudian mengejutkan warganet dengan memberikan like. Menurut Fitri, salah seorang warganet, sangat mendukung kalau tokoh seperti ustadz Yusuf Mansur ikut memberikan pencerahan terhadap politik yang berkembang di masyarakat.

Dalam pengakuannya, Ustadz Yusuf Mansyur mengungkapkan betapa taat dan disiplinnya Jokowi mengamalkan puasa senin kamis, bahkan seluruh keluarganya juga ikut mengamalkan.

“Soal Pak Jokowi dipikir melakukan pencitraan, termasuk di ibadah sebagai pamer, enggak banget. Itu mungkin persepsi dari orang lain, bukan dirinya. Dari 2007, beliau dah puasa sunnah. Sekeluarga. Rasanya kebiasaan ini, enggak mungkin dipamerkan. 2007 itu, yang saya ketahui,” kata Yusuf Mansur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here