Masuk Bursa Cagub Sulteng, Abdee Slank : Jika Rakyat Menghendaki, Apa Salahnya?

0
88

KabarBerita.co.id (Palu) – Gitaris salah satu band terkenal tanah air, Abdee Negara atau yang akrab disapa Abdee Slank mendapatkan sorotan dari beberapa partai politik untuk masuk bursa calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Pilkada 2020 mendatang. Informasi masuknya nama Abdee dalam salah satu bursa kandidat Gubernur Sulteng diperoleh melalui keterangan salah satu petinggi partai di sela – sela acara kunjungan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Sigi, Palu, yang juga dihadiri oleh Abdee Slank, pada Sabtu (10/08/2019).

“Salah satu nama yang kami survey adalah Abdee Negara. Tapi ini sifatnya masih internal partai,” kata seorang petinggi partai kepada wartawan, di sela – sela acara.

Kendatipun begitu, beberapa petinggi partai politik, khususnya di lingkaran koalisi Jokowi – Amin, masih ingin melihat seberapa besar potensi Abdee untuk maju sebagai calon Gubernur Sulteng, tentu saja, elektabilitas Abdee nantinya akan diuji melalui survey internal partai.

Abdee Slank memang selama ini dikenal aktif dan dekat dengan koalisi Jokowi – Amin dan bersama bandnya, Slank, dinilai cukup berpengaruh besar dalam menjaring dukungan pemilih milenial. Tidak hanya itu, Abdee dalam beberapa kesempatan, kerap aktif mendukung program – program pemerintah dengan turun langsung membantu di lapangan. Contohnya dalam acara kunjungan Menhub Budi Karya kali ini, Abdee ikut terlibat dalam acara peletakan batu pertama pembangunan SD Islam Terpadu di Desa Rarampadende Kabupaten Sigi. SD Islam Terpadu ini dibangun dari hasil sumbangan pada acara Act and Pray for Palu beberapa waktu lalu di Jakarta.

Saat ditanyai awak media terkait dirinya masuk bursa pencalonan, sebagai putra asli Sulawesi Tengah, Abdee menganggap tidak ada salahnya jika dirinya diberikan kesempatan untuk mengabdi pada kampung halamannya, selagi itu datang dari dukungan rakyat.

“Oh ya? Sebagai putra Sulawesi Tengah memang saya sangat memperhatikan daerah ini meski saya ber-KTP Jakarta. Jika ada yang mendorong saya maju pilgub Sulteng itu hal yang wajar, makanya jika rakyat Sulteng menghendaki, apa salahnya?” kata Abdee Negara di Sigi, dalam acara bersama Menhub Budi Karya.

Dia mengakui, memang ada beberapa partai politik yang menawarkan dirinya masuk bursa pencalonan. Namun, belum terlalu ditanggapinya lantaran masih fokus pada pemulihan kesehatannya. (Red)