BI-FAST Tahap IV Resmikan Multi Tenancy Insfratruktur Sharing Oleh PT. Rintis Sejahtera

Jakarta, kabarberita.co.id — Peresmian Layanan BI Fast Tahap IV melalui Multi Tenancy di sponsori oleh Sepuluh bank. Sepuluh bank ini resmi menjadi peserta Bi-FAST batch IV melalui Multi-Tenancy Infrastruktur Sharing PT Rintis Sejahtera.

Dimana Enam diantaranya merupakan bank konvensional yakni, Bank Index, BPD Sumsel Babel, BPD Nagari, BPD Kalbar, BPD DIY serta MNC bank.

Dan empat bank lainnya berasal dari bank Unit Usaha Syariah, yaitu BPD Sumsel Babel Syariah, BPO Nagari Syariah, BPD Kalbar Syariah serta BPD DIY Syariah.

Adapun peresmian kerja sama ini ditandatangani oleh bank peserta Bi-FAST dengan PT Rintis Sejahtera selaku penyedia layanan Multi-Tenancy Infrastruktur Sharing.

Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan bergabungnya BPD DIY sebagai perserta BI-FAST merupakan bagian dari kontribusi bank daerah dalam percepatan digitalisasi sistem keuangan nasional.

“Selain Itu, BI-FAST akan menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan sistem pembayaran ritel yang CEMUMUAH (Cepat, Mudah, Murah, Aman, Andal) dan bisa dilakukan kapan saja, (27/09/ 2022 )”. dihotel Fairmont Jl. Asia-Afrika No.8 Jakarta.

Senada dengan hal Itu, Direktur Utama Gank Nagari, Muhamad Irsyad juga menyampaikan pihaknya siap mendorong dan berkolaborasi dengan bank maupun non bank lain untuk Mendukung ekselerasi digital, salah satunya melalui BI-FAST yang resmi terafiliasi dengan Bank Indonesia.

“Sehingga keberadaan BPD memiliki nilai lebih dari sisi perbankan, percepatan pertumbuhan ekonomi nasional melalui kolaborasi perbankan serta mendorong mawarakat untuk Mulai digiral savvy dalam bertransaksi”, ujarnya

Sementara Presiden Direktur Gank Index, Gimin Sumalim menyambut positif bergabungnya perseroan ke dalam layanan BI-FAST melalui Infrastruktur milik PT Rintis Sejahtera Menurutnya, kerja sama tersebut memberikan efisiensi bagi Bank Indes dalam mengimplementasikan BI-FAST

“Tingginya biaya investasi yang dibutuhkan untuk menjadi peserta langsung BI-FAST, menjadi pertimbangan utama kami bergabung dengan multi-tenancy Infrastruktur sharing yang diselenggarakan PT. Rintis Sejahtera”

Konsep multi- tenancy insfratruktur sharing milik PT. Rintis Sejahtera, bisa menjadi solusi bagi bank mitra dalam mengimplementasikan layanan Bank Indonesia Fast Payment ( BI-FAST ) yang sesuai dengan Blueprint Bank Indonesia ( BSPI 2025 ).

Direktur Marketing PT. Rintis Sejahtera, Suryono Hidayat menyebutkan layanan sharing insfratruktur BI- FAST secara Multi-Tenency insfratruktur yang dikembangkan PT. Rintis Sejahtera dapat memberikan efisiensi layanan pembayaran digital dan service level yang tinggi bagi bank mitra di tengah disrupsi pandemi dan dampak ketidakpastian kondisi geopolitik global.

” Investasi Hardware/ Software, termasuk untuk Data Center dan Disaster Recovery Center site, untuk layanan sharing insfratruktur secara Multi-Tenency disiapkan oleh Rintis, sesuai dengan spesifikasi dari Bank Indonesia, sehingga lebih efisien bagi industri ” tutup Suryo Hidayat.

( Shanty Rd )

Related posts