Belanja Barang Branded Bekas (Thrifting Shop) di Beberapa Pasar Loak Terkenal Jakarta

Berburu Barang Branded di Pasar Loak Kebayoran Lama
Berburu Barang Branded di Pasar Loak Kebayoran Lama

KabarBerita.co.id – Berburu barang branded di pasar loak atau pada saat sekarang ini di kenal dengan nama thrifting shop tampaknya sedang menjadi trend masyarakat, pasalnya di pasar loak ini sering kali di temukan beberapa barang second yang masuk layak untuk di pakai dengan harga murah tergantung pembeli yang pintar memilih barang dengan kualitas yang masih baik.

Ada beberapa destinasi Thrifting khususnya di jakarta yang bisa anda singgahi untuk berburu barang branded dengan harga miring, walaupun demikian sebaiknya anda lebih teliti lagi sebelum membeli barang second karena walaupun sepintas murah biasanya barang-barang yang di tawarkan memiliki cacat (reject).

Berikut beberapa destinasi tempat berbelanja Pasar Loak yang terkenal di Jakarta :

  • Pasar Loak Kebayoran Lama
Situasi Pasar Loak Kebayoran Lama
Situasi Pasar Loak Kebayoran Lama

Pasar loak yang satu ini memang terkenal dan sudah ada sejak lama, letaknya berada di bawah kolong jembatan layang dan pinggir rel kereta stasiun kebayoran lama. di sepanjang jalan menuju stasiun banyak pedagang yang menjajakan barang jualannya mulai dari jaket, sepatu, tas, helm dan lain-lain.

Di pasar loak ini anda bisa mendapatkan beberapa barang branded yang tentunya masih layak pakai (tergantung anda pintar memilih barang dan menawarnya) pasar loak kebayoran lama ini buka mulai dari jam 06.00 – 17.00 WIB, karena saat malam hari pedagang yang berjualan berganti menjadi pedagang sayuran.

  • Pasar Loak Jatinegara
Pasar Loak Jatinegara
Pasar Loak Jatinegara

Selanjutnya ada pasar loak jatinegara yang lokasinya tidak jauh dari mall City Plaza Jatinegara dan Stasiun Jatinegara, sepanjang jalan di trotoar menuju stasiun anda akan melihat beberapa pedangang mulai dari penjual jaket, helm, hewan peliharaan, audio dan lain-lain. pasar ini mulai buka dari pagi sampai malam hari. tidak hanya barang-barang umum disini juga ada barang antik yang di jual, jika anda menyukai barang antik tampaknya ini merupakan salah satu tempat yang cocok untuk hunting.

Barang jadul seperti kaset gulung juga tersedia di pasar loak Jatinegara ini dengan koleksi yang lengkap lho.

  • Pasar Poncol Senen
Pasar Poncol Senen
Pasar Poncol Senen

Salah satu tempat barang loak terbesar di jakarta ada di Pasar Poncol Senen, lokasinya ada di jalan kalibaru timur poncol Senen. sejak dulu orang yang ke daerah Senen pasti tahu akan keberadaan pasar loak ini. disini anda bisa mencari barang apa saja mulai dari alat musik, baju, jaket, sepatu dan lain-lain.

Barang-barang loak kebutuhan rumah tangga juga ada disini dengan kualitas kw atau second ori tergantung anda pintar memilih saja. pasar poncol ini buka dari jam 08.00 pagi sampai jam 20.00 malam. beberapa pedangan pasar loak disini juga sudah mulai tertata rapih karena berjualan di dalam kios dan tidak selalu di pinggir jalan.

Untuk anda yang berminat kesini, pastikan sebelum membeli tanyakan terlebih dahulu harganya dan tawar harga (hal wajib di pasar loak) untuk mendapatkan harga murah.

Walaupun sebenarnya masih ada beberapa pasar loak lagi di jakarta namun tampaknya dari ke tiga pasar loak yang di bahas ini sudah cukup mewakili untuk destinasi belanja thrifting murah pasar loak di jakarta, silahkan coba berbelanja disana jika anda tertarik.

 

Pos terkait