Daewoong Pharmaceutical Rekrut Daewoong Social Impactor

Jakarta, KabarBerita.co.id – Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia merekrut Daewoong Social Impactor kedua, sebuah program yang melibatkan mahasiswa Indonesia.

Daewoong Social Impactor adalah program duta mahasiswa yang diluncurkan pada tahun 2021 yang mengumpulkan mahasiswa berbakat dengan ide-ide kreatif untuk mengangkat berbagai masalah kesehatan dan berkomunikasi dengan publik, untuk hidup masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Tahun ini, Daewoong Social Impactor akan melakukan kegiatan untuk membantu penyandang disabilitas perkembangan, yang tidak dapat mengekspresikan gejala sakitnya dan dapat menggunakan layanan medis dengan benar, serta meningkatkan kesadaran sosial. Untuk membantu penyandang disabilitas perkembangan supaya mudah mengungkapkan penyakit mereka dan menerima layanan medis, duta mahasiswa terpilih akan ambil bagian dalam pembuatan kartu Augmentative Alternative Communication (AAC).

Program ini merupakan kelanjutan dari program Say Pain, sebuah program CSR yang dilakukan oleh Daewoong Pharmaceutical sejak tahun 2019, yang berkantor pusat di Korea. Say Pain adalah program yang mendidik penyandang disabilitas perkembangan melalui kartu AAC untuk memastikan mereka dapat mengekspresikan penyakit mereka sendiri dan berkomunikasi dengan dokter/apoteker untuk mendapatkan layanan medis yang tepat. Karena kartu AAC yang didistribusikan oleh Daewoong digunakan secara luas di sekolah-sekolah khusus dan rumah sakit serta ambulans dan stasiun pemadam kebakaran Korea, proyek Say Pain menawarkan bantuan praktis untuk meningkatkan kualitas hidup para penyandang disabilitas perkembangan

Jeon Seng-ho, CEO Daewoong Indonesia mengatakan, Tahun lalu, Daewoong Social Impactor melakukan kegiatan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia dalam mengatasi kesulitan COVID-19.” “Tahun ini, mahasiswa Indonesia dan Daewoong Pharmaceutical akan bekerja sama untuk meningkatkan kondisi medis bagi orang-orang dengan cacat perkembangan, tambahnya.

Pendaftaran online untuk Daewoong Social Impactor kedua tersedia mulai tanggal 29 April melalui website resmi Daewoong Indonesia (https://daewoong.co.id) dan akun Instagram DSI (https://www.instagram.com/daewoong_socialimpactor). Setiap mahasiswa yang tertarik dengan kontribusi sosial dan kegiatan SNS, dapat mendaftar. Ke-20 finalis yang terpilih melalui penyaringan dokumen dan wawancara, akan melaksanakan kegiatan selama kurang lebih 5 bulan hingga Oktober mendatang.

Seluruh peserta terpilih akan diberikan beasiswa senilai Rp 7,8 juta per orang dan Starter Packs, paket barang yang diperlukan untuk kegiatan DSI. Selain itu, beasiswa khusus akan diberikan kepada tim yang berprestasi, dan akan diberikan keuntungan untuk mempromosikan konten mereka melalui iklan online yang disponsori oleh Daewoong Pharmaceutical.

Selanjutnya, program pendidikan akan diberikan untuk memberdayakan para peserta. Peserta akan bertemu dengan karyawan Daewoong dan mantan peserta DSI, dan menghadiri kuliah offline khusus yang diberikan oleh berbagai pakar tentang promosi media sosial dan keterampilan produksi video.

Sementara itu, Daewoong Social Impactor pertama mendapat perhatian sosial yang besar dengan mengangkat berbagai isu kesehatan terkait COVID-19 dan membuat konten yang informatif. Secara khusus, DSI memenangkan Penghargaan Utama Korea PR Awards 2021, dalam kategori kampanye publik, dan dinobatkan sebagai finalis dalam total lima kategori (Reputation Management, Corporate Reputation, Engaging Society, Digital and Social Media, Healthcare) pada Asia-Pacific SABRE Awards 2021, sebuah penghargaan PR global.

Detail lebih lanjut tentang pendaftaran Daewoong Social Impactor kedua, dapat menghubungi Tim Operasional Daewoong Social Impactor melalui email ([email protected]) atau telepon (+62 815 2291 9318).

SABRE Awards adalah Penghargaan PR global terbesar yang diselenggarakan oleh ‘Provoke’, sebuah majalah pemasaran global. (**)

Pos terkait