Ini Penjelasan Kapendam, Prajurit TNI AD Selamat Dari Tembakan Pelaku Curanmor

Bandung, KabarBerita.co.id – Serma Junaedi Prajurit TNI AD dari Kodim 0617/Majalengka membekuk modus pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan menggunakan senjata pendek di Majalengka, Jawa Barat.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi di Stadion Siliwangi Kota Bandung, seusai melaksanakan olahraga, Minggu (13/2/2022) pagi.

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengungkapkan kasus bermula Serma Junaedi anggota Kodim 0617/Majalengka, ia (Junaedi) keluar dari rumahnya untuk melaksanakan sholat subuh di Masjid, sekira pukul 03.40 WIB di Kelurahan Simpeurem, Kecamatan Cigasong.

Disaat perjalannya tiba-tiba mendengar suara motor terjatuh di bahu jalan dan ada dua orang, namun di tempat kejadian kedua orang saling tarik menarik motor tersebut, saat didekati untuk menolong tetapi salah satu dari mereka mencoba mengarahkan senjata pistol dan ditembakan kepada Serma Junaedi.

“Beruntung, letusan senjata pistol jenis air soft gun tidak mengenai Junaedi dan saat itu juga langsung merebut senjata api tersebut dan mengamankannya,” tuturnya.

Mendengar suara keributan warga sekitar pun keluar rumah untuk melihat kejadian tersebut. Namun, saat itu massa semakin banyak dan semakin brutal. Serma Junaedi akhirnya berinisiatif meminta bantuan kepada Ketua RT setempat untuk menghubungi pihak Kepolisian, tak selang lama kemudian, pihak Kepolisian dari Polres Majalengka datang ke lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku dari amukan massa.

“Tindakan yang dilakukan Serma Junaedi itu merupakan implementasi dari 7 Perintah Harian Kasad yang menjadi penekanan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo kepada para Dansat jajaran Kodam III/Slw usai Sertijab beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Kapendam menambahkan bahwa kejadian itu pada Kamis, 10 Februari 2022, sekira pukul 03.40 WIB di Kelurahan Simpeurem, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Pelaku curanmor telah diamankan untuk lebih jelasnya silahkan kepihak Kepolisian Polres Majalengka,. (Nda)

Pos terkait