Komsos Babinsa Koramil 06/Cakung, Sukseskan Pemilihan Ketua RW.04/Rawa Terate

Jakarta, kabarberita.co.id – Giat Komsos Kreatif Babinsa Koramil 06/Cakung Pelda M. Yasin dan Pelda M. Idris menghadiri kegiatan Pemilihan Ketua RW.04 bertempat di Kp. Petukangan RT.02/04 Kelurahan Rawa Terate Kecamatan Cakung, Minggu (13/02/22).

Lurah Rawa Terate Sukariya ST, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pemilihan ketua RW yang dilaksanakan ini transparan, jujur dan adil sesuai pilihan masing – masing warga dan tidak ada paksaan ataupun iming – iming dan semoga pemilihan ini berjalan lancar , menghasilkan ketua RW yang sesuai dengan harapan warga dan dapat menjalankan amanah warga.

Menurut Pelda Idris sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa menghadiri kegiatan masyarakat, salah satunya menghadiri kegiatan pemilihan Ketua RW-04, Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga pemilih yang mendapat undangan untuk memilih balon Ketua RW-04 agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pemilihan ketua RW 04 Rawa Terate berlangsung dengan jumlah hak pilih 480 orang warga yang diundang. Mayoritas para pemilihnya adalah Usia dewasa dan orang tua yang punya hak suara, warga yang memiliki hak pilih mendapat surat suara dan mencoblos di bilik suara, kemudian dimasukkan ke kotak suara.

Proses pemilihan RW.04 di wilayah Kelurahan Rawa Terate dengan sistem demokrasi pemilihan langsung“ Jurdil tanpa intervensi dari pihak manapun.

Pada pemilihan ketua RW .04 Rawa Terate ini terdapat 2 balon RW, yaitu Nomor urut 1. Ustad Imam Romdoni S.Pd yang memperoleh 216 suara, Nomor urut 2. Zulkarnain 254 suara, penghitungan kotak suara warga dan saksi dari ke dua balon RW ikut hadir mengikuti perhitungan suara. Akhirnya incumbent yang mendapat 254 suara terpilih sebagai Ketua RW 04 Kelurahan Rawa Terate.

Dari kegiatan pemilihan ini diharapkan munculnya Ketua RW.04 Rawa Terate yang memiliki kualitas dan kemampuan manajemen kepemimpinan wilayah yang baik, mengingat saat ini pemerintah sedang menggalakkan pembanhunan wilayah, pemberdayaan dan pengelolaan kegiatan sampai di tingkat RT/RW. Oleh karena itu, keberadaan Ketua RT/RW selaku penyelanggara kegiatan pembangunan di wilayah, menjadi sangat strategis.

Dan selamat atas terpilihnya Zulkarnain (Incumben) Ketua RW. 04 yang menang dan semoga dalam menjalankan amanat warga untuk mengurus mengadakan pembinaan wilayah tingkat RT/RW dan selalu bersinergi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tiga pilar, tandasnya.

Pos terkait