Masih Ingat Dengan Sosok Prajurit Ini

Bandung, KabarBerita.co.id – Masih ingat dengan sosok seorang Prajurit TNI AD dari Kodam III/Siliwangi yang juga dirinya bertugas sebagai anggota Satgas Subsektor 15, Sektor 21 Satgas Citarum Harum, rela masuk got demi membersihkan sampah di sekitar Jalan Raya Parakanmuncang, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tahun lalu.

Anggota TNI yang masuk got tersebut diketahui bernama Serka Eri Krisyana yang saat itu dibantu 6 anggota Gober untuk melakukan pembersihan sampah di selokan setelah turun hujan deras. Bahkan, dia juga sempat menyelam ke dalam got itu hingga beberapa kali.

Berkat aksi rela masuk got demi membersihkan sampah, Serka Eri Krisyana pun menuai pujian dari berbagai kalangan, termasuk pemberian penghargaan dari KASAD No. KEP 873/XII/2021.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, membenarkan saat dihubungi melalui telpon selulernya, bahwa Serka Eri bersama 6 orang dari Gober saat itu mengangkat hingga kurang lebih 5 kwintal sampah yang menyumbat di selokan anak Sungai Cimande, sehingga menyebabkan Kemacetan disepanjang Jalan Raya Parakanmuncang.

Tak sampai disitu, sambung Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, bahwa Serka Eri telah beraksi kembali ikut menyelesaikan masalah yang sama yaitu membersihkan penumpukan sampah di Sungai Ciburelang, Sindangpakuan Cimanggung dan di Sungai Cibeusi Jatinangor, Sumedang yang bekerjasama dengan Al-Ma`sum untuk mempasilitasi armadanya.

“Saya Kapendam III/Slw, atas nama Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto memberikan apresiasi kepada Serka Eri Krisyana, atas dedikasinya dalam kehidupan bermasyarakat selalu hadir memberikan bantuan disaat masyarakat membutuhkannya,” ungkapnya, Selasa (25/1/2022).

Saya pun mengimbau, kepada seluruh prajurit dimanapun bermukim dan bertugas, agar mengimplementasikan baik Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI. Seperti hal kecil yang dilakukan Serka Eri Krisyana, namun banyak bermanfaat bagi khalayak banyak, imbaunya. (Nda)

Pos terkait