Perampok Salah Satu Pergadaian Di Kawasan Jagakarsa Berhasil Dibekuk

Jakarta, kabarberita – Aksi perampokan terjadi di salah satu gerai gadai di Jalan Moch Kahfi 2, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (14/12) malam.

Pelaku beraksi seorang diri dan dapat di amankan oleh warga dan polisi yang kebetulan sedang melintas berpatroli. Pelaku D (22) diduga menggunakan air softgun dan berhasil dilumpuhkan Bripka Agung dari Mabes Polri serta Brigadir Kiki lubis (polwan) yang kebetulan sedang melintas di lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, dalam konferensi pers di Mapolres Jakarta Selatan mengatakan, pelaku beraksi menjelang kios gadai tutup dan melakukannya seorang diri
“Dalam melancarkan aksinya pelaku melakukannya seorang diri,” ujar Endra.

Lebih lanjut Endra mengatakan bahwa pelaku menggunakan senjata airsoftgun dan sempat menyandera pegawai dan membawa uang lari uang sebesar 30 juta.
“Pelaku mengancam karyawati yang berjumlah 3 orang menggunakan senjata airsoftgun. Pelaku juga mengunci dua orang di kamar mandi dan seorang lagi membukakan brankar berisi uang sebesar 30 juta,” sambung Endra.

Aksi pelaku di pergoki masyarakat yang lalulalang di depan toko gadai tersebut. Tak ayal warga langsung mengepung D, di saat yang sama anggota kepolisian dari Polsek Jagakarsa melintas dalam rangka patroli keamanan. Pelaku sempat mengancam warga dan petugas akan menembak. Petugas sempat melepaskan tembakan peringatan sebelum akhirnya merangsek masuk untuk membekuk tersangka dan akhirnya melakukan tindakan tegas terukur dengan melakukan penembakan pada kaki tersangka.

Saat ini tersangka di amankan di Polres Jakarta Selatan dan di kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 12 tahun.

( Shanty )

Related posts