Polsek Tambelang Gelar Kegiatan Vaksin Dosis 2 Bagi Lansia secara door to door

Bekasi, KabarBerita.co.id – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi bekerjasama dengan Puskesmas Sukatenang dan Puskesmas Tambelang gelar Vaksinasi dosis 2 bagi lansia pada Rabu (9/2/2022).

“Kegiatan Vaksinasi dosis 2 ini, kami laksanakan dengan Puskesmas Sukatenang dan Puskesmas Tambelang dengan sasaran lansia,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH.

AKP Miken menambahkan, kegiatan ini bentuk keberpihakan dan kepedulian pihak terhadap warga demi terhidar dari serangan virus Covid-19.

“Kita semua tahu yang terjangkit varian baru Omicron virus Covid-19 ini, terus meningkat. Karenanya kami akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga khususnya kepada lansia, sehingga bisa terhindar dari serangan virus ini. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum kami divaksin. Hal ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus mematikan ini,” tambah Miken.

Vaksinasi ini berlangsung serempak dibeberapa titik antara lain desa Sukaraja, Kecamatan Tambelang. Adapun target vaksinasi 150 orang dengan hasil warga yang tervaksin 19 orang yang terdiri dari vaksin Astrazenca dosis 2 berjumlah 4 orang, vaksin Sinovak 15 orang.

Sementara di desa Sukamekar, kecamatan Sukawangi target vaksin 100 orang dengan warga yang tervaksin 88 orang yang terdiri dari vaksin Sinovak 88 orang. Sedangkan di desa Sukatenang, kecamatan Sukawangi target vaksin 100 orang dimana warga yang tervaksin 81 orang.

Jadi total warga yang tervaksin hari ini ada 184 orang mendapat vaksin dua jenis Sinovak dan 4 orang menerima vaksin dua jenis Astrazeneca.

Kegiatan vaksin tetap mematuhi Prokes dan warga tetap dihimbau untuk tetap menerapkan peraturan 5 M yaitu mengunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, membatasi mobilitas di tempat umum, menjaga jarak 1,5 M dan menjauhi keramaian dan kerumunan massa. (Nda)

Related posts