Siap Bangun Rumah 500 Unit Lagi, Untuk Korban Bencana Alam di Bogor

Bogor, KabarBerita.co.id – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, melakukan Silaturahmi bersama Forkopimda Kabupaten Bogor, bertempat di Halaman Belakang Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/1/2022).

Hadir Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, Bupati Kabupaten Bogor Hj. Ade Munawaroh Yasin, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kapolres Kab. Bogor, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Bogor, Kepala BPN Kabupaten Bogor, dan pejabat lainnya.

Sementara dari jajaran Kodam III/Slw hadir juga Danrem 061/SK, Asintel Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Kazidam III/Slw, Kabekangdam III/Slw, Dandeninteldam III/Slw, dan Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, kegiatan silaturahmi agar dapat kesamaan pandangan dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi, termasuk salah satunya pembangunan rumah pengungsian pasca bencana alam yang terjadi di Sukajaya dan Cigudeg pada Januari 2020 lampau.

Sementara pembangunan rumah bagi para korban bencana alam hingga saat ini telah dibangun sebanyak 500 unit di dua lokasi berbeda, dan sebagian rumah sudah dihuni oleh masyarakat yang terdampak bencana alam.

Sedangkan pada tahun 2022 ini juga, akan dibangun sebanyak 500 rumah lagi. Namun, ada sedikit kendala tanah tersebut milik PTPN, pasalnya ada pohon yang harus diganti oleh pihak Pemda, sehingga masih berkordinasi dengan pihak terkait, mudah-mudahan segera cepat terselesaikan, untuk dana dari BNPB sudah ada di Pemda, katanya.

Pada kesempaatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan pencapaian vaksinasi di Provinsi Jabar, hingga saat ini sudah mendekati 80 persen. Meskipun telah menerima suntikan vaksin, agar masyarakat tetap menerapkan Prokes guna mengantisipasi lonjakan Covid- 19 varian Omicron, imbaunya. (Nda)

Related posts