Nomor Telepon RSCM: Layanan Kesehatan dan Informasi Kontak Penting untuk Pasien dan Masyarakat

Pengenalan RSCM


RSCM Jakarta

Read More

RSCM (Rumah Sakit Umum Daerah Cipto Mangunkusumo) adalah rumah sakit umum yang terletak di Jakarta Pusat, Indonesia. Rumah sakit ini didirikan pada tanggal 13 Februari 1896 dan salah satu rumah sakit pemerintah tertua di Indonesia. RSCM memiliki misi untuk memberikan pelayanan kesehatan terpadu dan berkualitas kepada masyarakat.

RSCM terkenal sebagai pusat pelayanan kesehatan rujukan bagi pasien dengan penyakit berat dan kompleks. Rumah sakit ini dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi medis terkini serta dikelola oleh tim medis yang berpengalaman dan kompeten. Selain itu, RSCM juga memiliki reputasi baik dalam bidang penelitian dan pendidikan, dengan berbagai program pelatihan dan pendidikan medis.

Sebagai rumah sakit umum, RSCM menyediakan berbagai layanan medis dan bedah yang meliputi berbagai spesialisasi, seperti kardiologi, onkologi, ortopedi, neurologi, dan banyak lagi. Pasien dapat mengakses pelayanan ini melalui berbagai poliklinik dan unit di RSCM.

RSCM juga menempatkan keamanan dan kenyamanan pasien sebagai prioritas utama. Fasilitas akomodasi yang nyaman, termasuk kamar perawatan modern dengan peralatan medis canggih, tersedia untuk memastikan pasien mendapatkan perawatan yang optimal.

Sebagai rumah sakit terkemuka, RSCM juga memiliki kerjasama dengan berbagai asuransi kesehatan dan lembaga keuangan untuk memfasilitasi akses ke layanan kesehatan bagi pasien. RSCM juga menerapkan berbagai program dan kebijakan untuk memastikan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi semua kalangan masyarakat.

Jika Anda memerlukan pelayanan kesehatan terpadu dan berkualitas di Jakarta, RSCM adalah pilihan yang tepat. Dengan tim medis yang ahli dan fasilitas yang lengkap, RSCM siap memberikan perawatan terbaik bagi Anda dan keluarga.

Tentang Daftar Rumah Sakit

Daftar Rumah Sakit

Daftar Rumah Sakit adalah platform online yang menyediakan informasi lengkap mengenai rumah sakit di Indonesia, termasuk Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo atau RSCM. Dalam era digital ini, kemudahan akses informasi sangat penting, terutama ketika seseorang membutuhkan perawatan medis atau ingin mengetahui lebih jauh mengenai rumah sakit di sekitarnya.

Dengan adanya Daftar Rumah Sakit, masyarakat dapat dengan mudah mencari informasi mengenai layanan dan fasilitas yang disediakan oleh RSCM. Melalui platform online ini, pengguna dapat menemukan nomor telepon, alamat, serta informasi kontak penting lainnya untuk menghubungi rumah sakit tersebut.

Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) adalah salah satu rumah sakit terkemuka dan terbesar di Indonesia. Terletak di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, RSCM memiliki peran penting dalam menyediakan layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat. Dengan tenaga medis yang profesional dan fasilitas yang lengkap, RSCM menjadi pilihan utama bagi banyak pasien dalam mencari perawatan medis terbaik.

RSCM memiliki berbagai departemen medis yang menangani berbagai spesialisasi, termasuk bedah, kardiologi, onkologi, neurologi, dan banyak lagi. Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan teknologi medis terkini dan peralatan canggih untuk mendukung proses diagnosa dan perawatan pasien.

Tidak hanya itu, RSCM juga memiliki berbagai program dan layanan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Misalnya, RSCM memiliki pusat rehabilitasi medis yang membantu pasien dalam pemulihan setelah menjalani operasi atau mengalami cedera. Selain itu, RSCM juga memiliki pusat penelitian dan pengembangan dalam bidang medis, yang berperan dalam menghasilkan inovasi dan penemuan baru dalam dunia kedokteran.

Cek Juga >>>  Jadwal Dokter di RSCM: Cari Tahu Kapan Dokter Favorit Anda Tersedia

Menggunakan Daftar Rumah Sakit, pengguna dapat dengan mudah mencari nomor telepon RSCM dan menghubungi rumah sakit untuk memperoleh informasi lebih lanjut atau membuat janji temu dengan dokter. Hal ini sangat menguntungkan bagi mereka yang membutuhkan pertolongan medis segera atau ingin berkonsultasi dengan dokter spesialis di RSCM.

Dalam memanfaatkan Daftar Rumah Sakit, penting bagi pengguna untuk selalu memperbarui informasi yang ada, karena terkadang terdapat perubahan nomor telepon atau alamat rumah sakit. Dengan menggunakan platform ini, pengguna dapat dengan cepat mengakses informasi terkini dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Jadi, jika Anda membutuhkan informasi tentang Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo atau RSCM, jangan ragu untuk menggunakan Daftar Rumah Sakit. Temukan nomor telepon dan kontak penting lainnya dengan mudah, sehingga Anda dapat mengakses layanan medis yang Anda butuhkan dengan cepat dan nyaman.

Lokasi RSCM

Lokasi RSCM

Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) terletak di Jl. Diponegoro No. 71, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. RSCM merupakan rumah sakit pemerintah yang menjadi rujukan utama untuk pengobatan penyakit-penyakit berat di Indonesia. Terletak di pusat Jakarta, RSCM mudah diakses bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan medis tingkat tinggi.

Lokasi strategis RSCM di Jl. Diponegoro membuatnya dapat dijangkau dengan mudah oleh masyarakat dari berbagai penjuru ibu kota. Rumah sakit ini terletak di jantung Jakarta Pusat, salah satu wilayah paling padat penduduknya. Dengan akses yang mudah melalui jalan raya utama, RSCM juga dapat dicapai menggunakan transportasi umum seperti bus, angkutan kota, dan taksi.

Sebagai rumah sakit pelatihan dan penelitian, RSCM memiliki fasilitas terkini dan tenaga medis yang berpengalaman. Rumah sakit ini tidak hanya melayani pasien, tetapi juga menjadi tempat bagi perkembangan ilmu pengetahuan medis dan kesehatan di Indonesia. Dengan lokasinya yang strategis, RSCM bertujuan untuk memberikan aksesibilitas yang baik bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan berkualitas.

Tidak hanya itu, RSCM juga berperan sebagai pusat rujukan bagi berbagai kasus penyakit yang kompleks dan memerlukan perawatan khusus. Dengan fasilitas medis lengkap dan tim dokter yang ahli di berbagai bidang, RSCM menjadi tempat yang tepat untuk mendiagnosis dan merawat pasien dengan kondisi medis yang kompleks.

RSCM juga memiliki reputasi sebagai rumah sakit terkemuka dalam bidang penelitian medis. Para dokter, peneliti, dan mahasiswa kedokteran berkontribusi pada riset dan pengembangan ilmu pengetahuan di RSCM. Dengan adanya fasilitas penelitian yang modern, RSCM berupaya untuk memberikan perawatan yang terbaik dan berbasis bukti kepada para pasien.

Dalam menghadapi perkembangan teknologi dan tuntutan masyarakat akan layanan kesehatan yang lebih baik, RSCM terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan. Rumah sakit ini terus berinovasi dan mengadopsi teknologi terbaru untuk memastikan pasien mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Jadi, jika Anda membutuhkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan kompleks, RSCM siap melayani Anda. Dengan lokasi yang strategis dan tim medis yang berpengalaman, Anda dapat mengandalkan RSCM sebagai tempat untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang optimal.

Cek Juga >>>  Aplikasi RSCM: Solusi Terkini dalam Pelayanan Kesehatan Online

Informasi Nomor Telepon RSCM


Informasi Nomor Telepon RSCM

Bagi Anda yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai layanan dan jadwal pemeriksaan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Anda dapat menghubungi mereka melalui nomor telepon +6221-3148911. Nomor ini merupakan jalur komunikasi yang dapat Anda gunakan untuk menghubungi rumah sakit tersebut.

Sebagai salah satu rumah sakit terbesar dan terkemuka di Indonesia, RSCM memberikan berbagai layanan medis yang berkualitas tinggi. Melalui nomor telepon ini, Anda dapat mendapatkan informasi mengenai jenis layanan kesehatan yang ditawarkan, seperti pelayanan kesehatan umum, layanan spesialis, layanan bedah, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menanyakan tentang jadwal pemeriksaan di RSCM melalui nomor telepon ini. Dengan mengetahui jadwal pemeriksaan, Anda dapat membuat janji temu dengan dokter yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadwal yang teratur dan terjamin akan memudahkan Anda untuk mengatur waktu kunjungan ke rumah sakit.

Nomor telepon RSCM ini adalah jalur komunikasi langsung dengan pihak rumah sakit, sehingga Anda dapat menghubungi mereka secara mudah dan cepat. Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lainnya, staf di RSCM akan dengan senang hati membantu Anda.

Penting untuk dicatat bahwa jam operasional RSCM dapat berbeda-beda, tergantung pada layanan yang Anda butuhkan. Oleh karena itu, sebaiknya periksa terlebih dahulu jam operasional rumah sakit ini sebelum menghubungi nomor telepon RSCM tersebut. Informasi mengenai jam operasional biasanya dapat Anda temukan di situs web resmi RSCM atau brosur informasi yang disediakan oleh rumah sakit.

Jangan ragu untuk menghubungi nomor telepon RSCM untuk mendapatkan informasi lebih lanjut sebelum mengunjungi rumah sakit. Dengan mengetahui informasi yang tepat dan terkini, Anda dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang Anda dapatkan di RSCM dan memastikan kunjungan Anda berjalan lancar.

Alamat RSCM

Alamat RSCM

Untuk menghubungi RSCM secara langsung, Anda juga dapat datang langsung ke alamatnya. RSCM berlokasi di Jalan Diponegoro No. 71, Jakarta Pusat. Jika Anda tinggal di sekitar Jakarta, Anda dapat menjangkau RSCM dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti TransJakarta atau KRL. Jika Anda berasal dari luar Jakarta, Anda dapat menggunakan bus atau kereta api untuk mencapai RSCM. Alamat RSCM yang strategis membuatnya mudah diakses oleh masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Sosial Media RSCM

Sosial Media RSCM

RSCM juga aktif dalam menyediakan informasi dan berinteraksi dengan masyarakat melalui platform media sosial. Anda dapat mengikuti akun resmi RSCM di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube. Melalui media sosial, Anda dapat mendapatkan informasi terkini tentang layanan yang ditawarkan oleh RSCM, jadwal pendaftaran, tips kesehatan, serta artikel-artikel kesehatan yang bermanfaat. Anda juga dapat mengirim pesan langsung atau meninggalkan komentar untuk mendapatkan respons dari tim RSCM. Melalui platform media sosial, RSCM berusaha untuk memberikan akses yang lebih mudah dan cepat bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi kesehatan.

Mengunjungi Sentra Pendaftaran RSCM

Sentra Pendaftaran RSCM

Jika Anda ingin menghubungi RSCM untuk melakukan pendaftaran langsung, Anda dapat mengunjungi Sentra Pendaftaran RSCM. Sentra Pendaftaran RSCM berlokasi di lantai dasar Gedung Utama RSCM dengan alamat yang sama, yaitu Jalan Diponegoro No. 71, Jakarta Pusat. Di Sentra Pendaftaran RSCM, Anda akan dilayani oleh petugas pendaftaran yang siap membantu Anda dalam melengkapi proses administrasi dan memberikan informasi terkait persyaratan dan jadwal pemeriksaan di RSCM. Dengan mengunjungi Sentra Pendaftaran RSCM, Anda dapat memperoleh bantuan langsung untuk melakukan pendaftaran dengan lebih mudah dan cepat.

Cek Juga >>>  Pendaftaran Online RSCM: Cara Cepat dan Mudah Mendaftar di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Live Chat

Live Chat RSCM

Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut tentang RSCM, Anda dapat menggunakan fitur live chat yang disediakan oleh RSCM melalui website resminya. Fitur live chat memungkinkan Anda untuk berkomunikasi langsung dengan petugas atau staf RSCM dalam waktu nyata. Anda dapat meminta saran kesehatan, mengetahui jadwal pemeriksaan, atau mendapatkan informasi lain yang Anda butuhkan. Layanan live chat ini memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi tanpa harus datang langsung atau menggunakan telepon.

Layanan Telepon Gagal

Layanan Telepon Gagal RSCM

Jika semua cara menghubungi RSCM di atas sudah Anda lakukan dan Anda tetap tidak mendapatkan tanggapan, Anda dapat mencoba untuk menghubungi nomor alternatif yang disediakan oleh RSCM. Nomor alternatif ini biasanya disediakan ketika layanan telepon sedang mengalami gangguan atau kesibukan. Nomor alternatif tersebut dapat Anda cari di website resmi RSCM atau melalui media sosial. Dengan menggunakan nomor alternatif, Anda dapat tetap berkomunikasi dengan RSCM dan mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan.

Informasi Tambahan


nomor telepon rscm

Pada subbagian ini, kami akan memberikan informasi tambahan yang perlu Anda ketahui sebelum menghubungi RSCM. Pastikan Anda mencatat semua informasi ini untuk memudahkan proses komunikasi.

1. Alamat RSCM

lokasi rscm

Alamat lengkap RSCM adalah Jl. Diponegoro No. 71, Senen, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10430. Jika Anda ingin datang langsung ke RSCM, pastikan Anda mengetahui alamat ini agar tidak salah arah.

2. Nomor Telepon RSCM

nomor telepon rscm

Nomor telepon RSCM yang bisa Anda hubungi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut adalah (021) 3193 4347. Anda dapat menghubungi nomor ini jika ada pertanyaan mengenai layanan, jadwal operasional, atau untuk membuat janji temu dengan dokter.

3. Layanan Gawat Darurat

layanan gawat darurat rscm

RSCM juga memiliki layanan gawat darurat yang dapat dihubungi 24 jam. Jika Anda atau orang terdekat mengalami keadaan darurat medis, segera hubungi nomor telepon gawat darurat RSCM di (021) 314 2545. Tenaga medis siap membantu Anda dengan cepat dan profesional.

4. Website RSCM

website rscm

Jika Anda ingin mencari informasi lebih lanjut tentang RSCM secara online, Anda dapat mengunjungi website resmi RSCM di www.rscm.co.id. Di website ini, Anda dapat menemukan informasi tentang layanan kesehatan, poliklinik, dokter spesialis, dan berita terkini seputar RSCM.

5. Media Sosial RSCM

media sosial rscm

RSCM juga hadir di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Anda dapat mengikuti akun resmi RSCM di platform tersebut untuk mendapatkan informasi terbaru dan menghubungi mereka melalui pesan langsung jika Anda memiliki pertanyaan atau keluhan yang ingin disampaikan.

6. Antrian Online

antrian online rscm

RSCM juga menyediakan fitur antrian online untuk memudahkan pasien. Anda dapat mengunjungi website RSCM atau mengunduh aplikasi RSCM di smartphone Anda untuk menggunakan layanan ini. Dengan antrian online, Anda dapat memilih waktu kunjungan dan mendaftar sebelum datang ke RSCM, sehingga menghemat waktu dan meminimalisir antrean.

Demikianlah informasi tambahan yang perlu Anda ketahui sebelum menghubungi RSCM. Semoga informasi ini bermanfaat dan memudahkan Anda dalam berkomunikasi dengan RSCM. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi nomor telepon yang telah disediakan atau mencari informasi melalui media sosial dan website resmi RSCM.

Related posts