Butuh Inspirasi Untuk Mendesain Rumah Baru? Yuk Kenalan dengan Desain Interior Futuristik!

desain rumah futuristik mewah
desain rumah futuristik mewah

Memiliki rumah sendiri memang impian semua orang, baik oleh anak muda ataupun orang dewasa. Membeli sebuah rumah bukan hanya tentang ukuran ataupun furniture yang akan diletakkan di dalamnya, namun juga desain interiornya. Suatu rumah yang memiliki desain interior menarik akan membuat para penghuninya betah di rumah, tak terkecuali para tamu yang datang berkunjung. Lalu apa lagi desain interior yang bisa diterapkan di rumah kesayangan?

Read More

Desain Interior Memang Tidak Pernah Ada Habisnya,  Yuk Intip Keunikan Desain Futuristik Ini!

Siapa di antara kita yang sudah pernah dengar tentang desain futuristik? Seperti namanya, desain futuristik ini mengusung tema modern. Banyak orang yang memilih untuk mengaplikasikan desain futuristik karena keunikannya yang tidak akan didapatkan di interior lainnya. Bahkan banyak yang bilang jika interior futuristik ini cocok untuk generasi milenial alias kita yang melek teknologi. Nah daripada tambah penasaran tentang interior futuristik, yuk simak keunikannya satu ini!

  • Banyaknya aksen kotak dan melengkung

desain interior aksen kotak pada kamar
desain interior aksen kotak pada kamar

Untuk mengenali desain futuristik bukanlah suatu hal yang sulit karena adanya aksen kotak dan melengkung, mulai dari teras sampai taman belakang. Sering kali desain futuristik ini dipadukan dengan desain modern sehingga rumah pun akan terlihat lebih mewah.

  • Permainan dua warna

desain ruang tamu 2 warna
desain ruang tamu 2 warna

Warna tembok juga menjadi salah satu ciri khas dari desain futuristik, di mana warna yang biasa digunakan adalah warna netral dan silver. Warna yang digunakan pun cenderung mencolok namun masih lembut, sehingga para tamu pun makin betah ketika berkunjung ke rumah.

  • Lukisan abstrak

desain ruang tamu dengan lukisan abstrak
desain ruang tamu dengan lukisan abstrak

Meskipun penggunaan dekorasi di rumah futuristik ini memang jarang, bukan berarti kita tidak boleh menambahkan dekorasi sama sekali. Berbagai lukisan abstrak akan semakin menghidupkan kesan futuristik dalam rumah serta terlihat lebih mewah. Bukan cuma lukisan abstrak, kita juga bisa menggunakan dekorasi dengan pola retro yang kontras dengan dekorasi ataupun furniture lainnya.

  • Pengaplikasian batu marmer

meja dapur menggunakan batu marmer
meja dapur menggunakan batu marmer

Penggunaan batu marmer memang sering digunakan pada furniture rumah, terutama untuk dapur. Banyak orang memilih untuk menggunakan meja marmer karena desainnya yang terlihat mewah, terlebih jika kita memadukannya dengan furniture lain yang berwarna gelap. Penggunaan meja marmer ini juga cocok untuk desain interior futuristik dan akan terlihat semakin kontras dengan furniture yang berbahan stainless steel. Kabar baiknya, merawat meja marmer juga tidak sulit sehingga memudahkan kita untuk merawat furniture serba futuristik ini!Desain Futuristik

  • Ruang bersantai yang modern

desain ruang santai modern minimalis
desain ruang santai modern minimalis

Bukan rumah futuristik namanya kalau belum dilengkapi dengan ruang bersantai. Ruang bersantai rumah futuristik ini identik dengan suasananya yang nyaman dan tenang yang pastinya bisa melepas penat kita setelah lelah seharian bekerja. Bisa juga kita tambahkan kolam renang di rumah futuristik ini untuk membuat kita semakin rileks.

  • Memiliki konsep yang sama dengan desain minimalis

ruangan minimalis dengan banyak ornamen
ruangan minimalis dengan banyak ornamen

Salah satu persamaan desain interior futuristik dengan desain lainnya adalah penggunaan furniture seminim mungkin alias hanya menempatkan yang penting saja. Mengaplikasikan desain interior futuristik ini cocok untuk kita yang ingin membuat rumah tampak lebih luas dari yang sebenarnya. Selain itu, desain futuristik ini juga cenderung tidak menggunakan banyak ornamen di seluruh ruangannya.

  • Menggunakan lampu LED

desain ruang tamu menggunakan lampu LED
desain ruang tamu menggunakan lampu LED

Salah satu perbedaan antara desain interior futuristik dengan desain lainnya adalah pada penggunaan lampunya. Desain interior futuristik lebih mengandalkan lampu LED dan bisa diaplikasikan di berbagai ruang sekaligus, baik ruang tamu, ruang keluarga, bahkan kamar tidur sekaligus. Menariknya lagi, penempatan lampu LED ini cenderung tersembunyi sehingga akan menjadi kejutan sendiri untuk para tamu. Selain menciptakan suasana futuristik, lampu LED ini juga lampu yang ramah lingkungan alias hemat energi lho!

Cek Juga >>>  Bikin Iri Aja Nih Desain Rumah Modern Dengan Atap Unik

Sering Dihindari Karena Rentan Kotor, Ternyata Mengecat Rumah Warna Putih Juga Memberikan Banyak Keuntungan Lho!

Menarik bukan tema futuristik yang disebutkan barusan? Selain furniture yang serba modern, interior futuristik ini juga bisa dipadukan dengan tembok berwarna putih lho! Meskipun banyak yang menghindari tembok berwarna putih, ternyata mengecat rumah dengan warna putih ini juga punya banyak keuntungan lho! Ini dia keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan memilih warna putih sebagai tema rumah:

  • Membuat rumah terlihat lebih bersih

Pastinya sudah pernah melihat langsung kan suatu rumah yang terkesan gampang kotor karena pemilihan warna cat yang salah? Nah jangan khawatir kalau kita memilih warna putih karena warnanya yang netral dan jauh dari kesan lusuh. Bahkan warna putih ini juga membuat suasana rumah lebih bersih dan cerah lho!

  • Mudah diganti dengan warna cat lain

Keuntungan lainnya yang bisa kita dapatkan dari mengaplikasian cat warna putih adalah mudah diganti dengan warna lainnya, kapan pun sesuai kebutuhan kita. Selain itu, mengganti warna cat putih juga lebih hemat biaya karena lebih mudah ditumpuk dengan warna cat lainnya.

  • Mudah dipadukan dengan warna lain

Salah satu keuntungan menggunakan cat warna putih adalah kemudahan kita untuk memadukannya dengan warna lain, baik dari warna furniture ataupun dekorasi. Misalnya saja warna putih tetap akan terlihat kontras dengan warna kayu dari berbagai furniture kita. Bisa juga kita menambahkan dekorasi yang abstrak dan tetap kontras dengan warna putih dari tembok rumah.

  • Membuat rumah semakin terlihat artistik

Keuntungan lainnya yang bisa kita dapatkan dari menggunakakan cat warna putih adalah bisa menjadi latar belakang yang kontras untuk berbagai jenis dekorasi. Misalnya saja kita bisa memadukan cat putih ini dengan dekorasi abstrak dan rumah pun akan terlihat semakin artistik. Bisa juga kita memasang dekorasi bertema binatang atau warna lainnya yang cerah dan tetap akan kontras dengan warna cat tembok yang putih.

  • Membuat rumah terlihat lebih berkelas

Salah satu alasan orang menggunakan warna putih pada tembok adalah desainnya yang terlihat simpel dan tidak berlebihan, meskipun dipadukan dengan berbagai jenis dekorasi sekaligus. Selain itu, memadukan warna putih dengan perabotan kayu akan membuat rumah lebih mewah.

  • Membuat rumah menjadi lebih luas

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dengan menggunakan cat warna putih adalah membuat rumah kita terlihat lebih luas daripada aslinya. Tidak heran jika cat warna putih sering diaplikasikan pada konsep rumah minimalis supaya ruangannya terlihat lebih luas selain mengandalkan furniture yang minimalis pula.

  • Menonjolkan perabotan

Salah satu keuntungan menggunakan cat putih adalah nilai furniture yang menjadi lebih tegas, baik dari warna, motif, ataupun modelnya. Furniture di rumah kita pun akan terlihat semakin mewah dan pastinya jauh dari kata murahan!

Cek Juga >>>  Bikin Iri Aja Nih Desain Rumah Modern Dengan Atap Unik

Nah bagaimana? Tidak ada salahnya kan mengecat rumah dengan warna putih? Mendesain rumah memang selalu menjadi satu hal yang menarik untuk dilakukan. Pengaplikasian desain interior yang tepat akan membuat rumah terlihat semakin menarik dan para tamu lebih betah berkunjung. So, tunggu apalagi untuk memadukan desain interior futuristik dengan tembok berwarna putih?

Related posts