Yuk Cek Desain Rumah Minimalis 2022

Memasuki tahun 2022 untuk dunia properti khususnya desain rumah tetap menjadi primadona, karena saat ini desain rumah minimalis masih menjadi pilihan terbaik mengingat lokasi perumahan yang berada di lahan yang sempit namun tetap ingin menampilkan arsitektur desain yang terlihat luas dan elegan, dikutip dari Instagram @dhian_setyarini membagikan beberapa foto dari rumahnya yang bergaya minimalis modern, simak fotonya berikut ini :

Pada bagian halaman depan rumah terlihat susunan konblok yang rapih pada bagian carport rumah, walaupun hal ini terlihat sepele namun memberikan kesan yang rapih serta elegan pada bagian depan rumah dan tentunya bagi yang melihat akan merasa rumah ini akan terlihat rapih juga di bagian dalam.

penggunaan material kayu pada bagian pintu serta aksen kayu pada bagian tembok depan juga memberikan sedikit khas natural pada rumah, ditambah sedikit area taman dengan rumput dan tembok kecil berukuran kurang lebih 1 meter dengan pola batu alam berlubang menambah khas minimalis pada rumah ini.

Berlanjut ke bagian ruang tamu, pemilik rumah menggunakan lantai ganite yang akan menjadikan rumah terlihat mewah. berbeda jika menggunakan keramik yang memiliki nat pada sisi tepinya, granite bisa terlihat menyatu tanpa nat. untuk properti seperti sofa dan meja bisa disesuaikan mengikuti selera pemilik dan tentunya di berikan alas karpet agar terlihat rapih.

Begitu juga dengan aksesoris seperti cermin, pajangan foto dan vas bunga juga bisa menjadi opsi bagus. menariknya pada ruangan ini terlihat jendela dengan ukuran besar pada bagian atas pintu utama, hal ini dilakukan untuk membuat sirkulasi udara di dalam rumah menjadi lebih baik dan mendapatkan sinar matahari yang cukup sehingga menjadi rumah yang sehat.

Pada bagian laundry room ini  mungkin areanya tidak terlalu besar sekitar 2×3 meter saja, tetapi ini sudah cukup untuk meletakan mesin cuci serta wet area untuk membilas/mencuci. tambahan di ruangan ini terlihat menggunakan karpet rumput sintetis yang di sesuaikan dengan ukuran ruangan. untuk mensiasati ruangan yang tidak besar di letakan juga jemuran portable yang bisa di fungsikan untuk menjemur di dalam ruangan jika kondisi di luar sedang hujan.

Tentunya pada bagian atas ruangan ini di buat transparan agar sinar matahari bisa masuk ke dalam.


Untuk area kamar mandi pemilik rumah masih tetap banyak menggunakan warna putih dominan sebagai warna dasar rumah, penempatan shower dengan posisi yang agak tinggi untuk sehingga aman dari jangkauan anak-anak. untuk keramik kamar mandi disusun standar secara vertikal dengan ukuran yang panjang.

Terdapat beberapa rak dan gantungan untuk meletakan peralatan mandi seperti sikat gigi, sabun cair, pasta gigi dan gayung mandi.


Nah yang membuat rumah ini impresif menurut kabarberita adalah ruangan taman dan kolam pada bagian tengah rumah, pemilik mempunyai kolam yang berisi ikan hias dan beberapa tanaman yang bisa di fungsikan untuk area santai keluarga, tetapi harus di ingat ya jika memiliki kolam di dalam rumah harus di perhatikan kebersihannya dan juga pastikan anak-anak tidak dengan mudah dapat mengakses ruangan ini ya.

Nah bagaimana pendapat anda mengenai desain rumah minimalis 2022 kali ini ?

Pos terkait