40 Tempat Wisata Keluarga di Bali

Lokasi Wisata Keluarga di Bali
Lokasi Wisata Keluarga di Bali

KabarBerita.co.id – Jika kamu berkunjung ke Bali tapi belum tahu tempat wisata mana saja yang rekomended untuk di kunjungi terutama jika liburan bersama keluarga mungkin kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga di Bali berikut ini :

Alas Kedaton Menjadi Salah Satu Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga jika Berkunjung ke Bali
Alas Kedaton Menjadi Salah Satu Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga jika Berkunjung ke Bali

Alas Kedaton

Salah satu tempat terkenal yang terletak di Tabanan yang berlokasi sekitar 35 km dari Denpasar. Anda bisa melihat pura sakral yang sering diadakan upacara suci keagamaan. Karena letaknya yang ada di hutan monyet maka pengunjung harus waspada dengan keberadaan monyet yang sewaktu-waktu bisa menyerang. Kalau ke sini baru berasa ada di Bali.

Lokasi : Jl. Raya Alas Kedaton, Kukuh, Kec. Marga, Kabupaten Tabanan, Bali

Wisata Keluarga di Bali Bird Park
Wisata Keluarga di Bali Bird Park

Bali Bird Park

Taman burung wajib dikunjungi bagi Anda yang mengajak anak-anak berlibur ke Bali. Tempat ini terletak di Gianyar yang terkenal sebagai pusat budaya ukiran. Di tempat ini tentunya kita dapat melihat beraneka ragam burung yang berasal dari Indonesia, Afrika, dan Amerika Selatan. Tidak hanya burung, kita juga dapat melihat banyak tanaman tropis yang sayang untuk diabadikan.

Lokasi : Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Wisata Hewan di Bali Safari and Marine Park
Wisata Hewan di Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park

Tempat ini tidak boleh dilewatkan jika ingin mengunjungi kebun binatang di Bali. Karena tempat ini akan memberikan pengalaman safari terbaik untuk keluarga. Hal yang khas dan berbeda dari kebun binatang lain karena bangunannya mencirikan kebudayaan Bali. Taman safari ini terletak di Gianyar yang lokasinya strategis sekitar 1 jam dari Bandara Ngurah Rai.

Lokasi : Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.km 19, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali

Wisata Keluarga di Bali Zoo
Wisata Keluarga di Bali Zoo

Bali Zoo

Kebun binatang ini wajib dikunjungi oleh pecinta binatang karena tempat ini memelihara hewan-hewan yang hampir punah. Hal yang berbeda dari kebun binatang lain yaitu pengunjung harus kuat berjalan kaki karena hewan-hewan berada di penangkaran yang dibuat sesuai habitatnya sehingga jaraknya agak jauh. Jangan khawatir kok karena tempatnya rindang dan tertata rapi jadi tidak akan berasa lelahnya.

Lokasi : Jl. Raya Singapadu, Singapadu, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Wisata Pura Ulun Danu
Wisata Pura Ulun Danu

Candi Kuning

Candi ini terkenal karena terpampang pada uang lima puluh ribu rupiah. Candi kuning lebih dikenal dengan nama Pura Ulun Danu  yang terletak di Danau Beratan Tabanan. Tempat ini berada di daerah pegunungan sehingga udaranya sejuk dan memanjakan mata yang memandangnya. Keindahan Pura Ulun Danu dan Danau Beratan tidak diragukan lagi, mereka seakan saling melengkapi.

Lokasi : Desa Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali

Wisata Pantai di Candidasa
Wisata Pantai di Candidasa

Candidasa Bali

Jika ingin mengeksplor Bali Timur maka sempatkanlah ke Candidasa, Karangasem. Apabila bosan dengan pantai kuta maka pantai di Candidasa akan lebih unggul karena memiliki pasir putih yang bersih. Keindahan laut di pantai Teluk Kehen wajib diselami karena terumbu karang dan ikan-ikannya sangat cantik. Selain itu, kita juga bisa mengeksplor pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Lokasi : Pantai Ujung Timur, Bali

Wisata Danau Beratan Bali
Wisata Danau Beratan Bali

Danau Beratan

Danau Beratan yang berada di Bedugul ini terletak di atas 1000 m di atas permukaan laut. Danau ini merupakan danau terbesar kedua setelah Danau Batur. Danau ini bersih, sejuk, dan semakin diperindah karena adanya Pura Ulun Danu. Danau ini bisa juga digunakan untuk wisata air seperti kano, jetski atau parasailing.

Lokasi : Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Wisata Pantai Dreamland
Wisata Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Pantai yang indah karena pesona pasir putihnya ini terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan. Pantai ini searah dengan Garuda Wisnu Kencana dan Pura Uluwatu yang terkenal dengan pertunjukan tari kecaknya. Keindahan pantai ini sering diabadikan untuk foto pre wedding. Sekedar mengambil foto untuk kebutuhan pribadi juga tidak ada salahnya karena hasilnya pasti memuaskan.

Lokasi : Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung

Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali
Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

Garuda Wisnu Kencana

Taman budaya ini terletak di Badung. Tempat ini identik dengan Bali, kalau pertama kali ke Bali maka berfoto di tempat ini jadi keharusan sebagai bukti bahwa Anda sudah ke Bali. Sesuai dengan namanya, di tempat ini ada patung Dewa Wisnu yang sangat besar dan masih sedang dibuat patung Wisnu menunggang kuda yang sangat besar.

Lokasi : Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Wisata Cagar Budaya Pura Goa Gajah Bali
Wisata Cagar Budaya Pura Goa Gajah Bali

Goa Gajah

Goa gajah di Ubud ini patut dikunjungi. Jika Anda sudah merasa senang dengan pemandangan sawah yang indah di Ubud maka tempat ini akan melengkapi kesenangan Anda. Goa gajah dahulu dijadikan tempat pertapaan para Bhiksu agama Budha. Ada tujuh patung widyadara/I yang memegang air suci yang melambangkan tujuh sungai di India tempat kelahiran agama Hindu dan Budha.

Lokasi : Bedulu, Kec. Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali

Wisata Pura Goa Lawah
Wisata Pura Goa Lawah

Goa Lawah

Goa lawah terkenal dengan Pura yang ada di mulut goa sehingga dikenal dengan Pura Goa Lawah. Lokasinya yang sejalur dengan objek wisata Candidasa membuat Anda harus berkunjung ke tempat ini juga jika berniat ke Candidasa. Di tempat ini sering diadakan upacara pada hari anggarkasih medangsia. Tidak ada yang tahu pasti kedalaman goa tersebut sehingga masih menjadi misteri.

Lokasi : Jl. Raya Goa Lawah, Pesinggahan, Kec. Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali

Desa Jatiluwih Tabanan
Desa Jatiluwih Tabanan

Jatiluwih

Desa Jatiluwih Tabanan berada pada ketinggian 700 meter di atas permukaan air laut. Desa ini terkenal dengan panorama sawah terasering. Selain itu, Rafting juga menjadi andalan wisata di sini. Anda akan selalu disuguhkan udara sejuk saat menikmati pemandangan alam yang indah. Jika penat dengan kehidupan kota, daerah ini menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Lokasi : kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, provinsi Bali

Makan di Tepi Pantai Jimbaran Bali
Makan di Tepi Pantai Jimbaran Bali

Jimbaran Bali

Jimbaran menjadi favorit para wisatawan karena lokasinya yang dekat dari Bandara Ngurah Rai hanya sekitar 15 menit jika tidak macet. Jimbaran memiliki pantai yang indah dan terkenal dengan “sunset point” sehingga waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini yakni waktu petang. Jimbaran juga terkenal dengan hidangan laut yang lezat dengan bumbu yang khas.

Lokasi : sisi barat daya pulau Bali

Joger Oleh Oleh Khas Bali
Joger Oleh Oleh Khas Bali

Joger

Joger yang terkenal dengan sebutan pabrik kata-kata patut dikunjungi jika kita ingin membawa oleh-oleh untuk orang-orang tersayang. Sesuai namanya, joger menyediakan barang-barang dengan kata-kata yang unik dan menggelitik. Joger tidak pernah sepi pengunjung karena tidak lengkap rasanya jika tidak belanja di tempat ini. Karena pengunjungnya sangat banyak maka joger membuka cabang di Jalan Raya Denpasar-Bedugul.

Lokasi : Jalan Raya Kuta, Kuta, Bali sebelah supermarket Supernova

Wisata Kebun Raya Bedugul
Wisata Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul, salah satu hutan lindung di Bali. Tempat ini berudara sejuk dan cocok untuk dijadikan tempat piknik. Kebun Raya Bedugul memiliki luas 157.5 hektar sehingga menjadi kebun raya terluas di Indonesia. Ada beberapa spot menarik di Kebun Raya Bedugul Tabanan ini seperti Candi Bentar, Ramayana Boulevard, dan masih banyak lagi.

Lokasi : Jl. Kebun Raya, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Wisata Tempat Bersejarah di Kerta Gosa Bali
Wisata Tempat Bersejarah di Kerta Gosa Bali

Kerta Gosa

Kerta gosa menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi jika anda ingin melihat bangunan bersejarah dengan ornament khas Bali. Kerta gosa terletak di Kabupaten Klungkung, Bali Timur. Ada tiga bangunan yang tersisa dan tidak hancur dari masa penjajahan Belanda yaitu bangunan medal agung, bale kambang, dan bale kerta gosa. Kunjungi tempat ini jika Anda penasaran!

Lokasi : Jl. Kenanga No.11, Semarapura Kelod, Kec. Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali

Wisata Instagramable Kitamani Bali
Wisata Instagramable Kitamani Bali

Kintamani

Udara sejuk dan pemandangan pegunungan dapat ditemukan di Kintamani. Yang terkenal dari kintamani adalah panorama Gunung dan Danau Batur. Lebih menyenangkan lagi jika menikmati pemandangan indah sambil makan di restaurant yang menyajikan masakan lezat. Ada beberapa restaurant yang berkonsep apung di Danau Batur yang semakin membuat orang iri jika melihat foto Anda di sini.

Lokasi : Kintamani berada di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali

Wisata Pantai Kuta bali
Wisata Pantai Kuta bali

Kuta bali

Kuta Bali terkenal dari dahulu hingga sekarang. Pantai Kuta menjadi kunjungan wajib bagi pengunjung yang pertama kali datang ke Bali. Jika ingin menemukan hotel atau tempat menginap tentunya sangat mudah dan bisa disesuaikan dengan budget masing-masing. Karena begitu terkenalnya Kuta maka tidak heran jika daerah ini sering macet. Jadi dinikmati saja, namanya juga liburan.

Lokasi : Kecamatan Kuta berada di Kabupaten Badung, Provinsi Bali

Wisata Pantai Legian Pasir Putih Bali
Wisata Pantai Legian Pasir Putih Bali

Legian Bali

Legian Bali terletak dekat dari Kuta sehingga tempat ini menjadi tempat yang cukup ramai pengunjung. Legian memiliki pantai yang berpasir putih dan indah. Pantai Legian akan memanjakan pengunjung tempat makan dan tempat belanja. Jika merasa terlalu bising dan penat dengan hiruk pikuk Kuta maka Legian menjadi alternatif terdekat untuk menenangkan diri.

Lokasi : Legian berada di pinggiran kota dan pantai barat, Bali

Wisata Makan Malam di Jimbaran Bali
Wisata Makan Malam di Jimbaran Bali

Makan malam di Jimbaran

Makan malam di Jimbaran menjadi trend wisata yang sayang untuk dilewatkan jika kita berkunjung ke Bali. Hidangan laut yang enak dan suasana yang asik menjadi daya tarik daerah ini. Terdapat banyak restaurant yang menyajikan masakan lezat dengan harga bervariasi sehingga Anda bisa menyesuaikan restaurant mana yang sesuai dengan isi kantong Anda.

Lokasi : Jimbaran berada di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, provinsi Bali

Wisata Keluarga Menonton lumba-lumba di Lovina
Wisata Keluarga Menonton lumba-lumba di Lovina

Menonton lumba-lumba di Lovina

Pantai Lovina terletak di Bali Utara yang letaknya cukup jauh dari tempat-tempat umum yang biasa didatangi oleh banyak orang. Daya tarik yang dimiliki pantai ini adalah kita dapat menonton lumba-lumba langsung dari habitatnya dengan menyewa perahu. Waktu yang tepat dilakukan adalah pagi karena lumba-lumba senang muncul ke permukaan laut pada pagi hari.

Lokasi : Pantai Lovina berada di sekitar 9 km sebelah barat kota Singaraja

Wisata Monkey forest Ubud Bali
Wisata Monkey forest Ubud Bali

Monkey forest Ubud

Jika berkunjung ke Ubud maka monkey forest ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Monyet menjadi hewan yang disucikan oleh umat hindu karena lambing dari Dewa Hanoman. Jika penasaran dengan kehidupan monyet yang habitatnya di hutan maka tempat ini cocok untuk Anda. Namun tetap berhati-hati dengan monyet karena pasti ada yang nakal dan mengganggu pengunjung.

Lokasi : Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Wisata Berenang di New Kuta Green Park Bali
Wisata Berenang di New Kuta Green Park Bali

New Kuta Green Park

Wahana air ini menjadi tempat baru yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga terutama anak-anak. Tempat ini terletak dekat dari Pantai Dreamland dan Garuda Wisnu Kencana di daerah Pecatu, Kuta Selatan. Banyak wahana air yang cocok untuk anak-anak dan yang menyenangkan yaitu harga tiket masuk ke tempat ini tidak mahal.

Lokasi : Jl. Raya Uluwatu, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Wisata Hotel Bintang 5 di Nusa Dua
Wisata Hotel Bintang 5 di Nusa Dua

Nusa Dua

Daerah Nusa Dua terkenal dengan kemewahannya. Di daerah ini banyak terdapat hotel dan resort mewah yang sering digunakan untuk acara resmi seperti konferensi bertaraf internasional. Nusa Dua memiliki banyak pantai yang tidak diragukan keindahan dan kebersihannya. Pantai Tanjung Benoa sangat cocok untuk semua kalangan karena menyediakan bermacam olahraga air yang cukup murah.

Lokasi : Nusa Dua adalah sebuah tanjung yang terletak di tenggara pulau Bali

Payas Agung Pakaian Adat Khas Bali
Payas Agung Pakaian Adat Khas Bali

Pakaian Adat Bali

Pakaian adat Bali seperti ikon Indonesia yang mudah saja dikenali. Karena orang-orang Bali sering menggunakan pakaian adatnya untuk sembahyang sehari-hari. Yang membedakan pakaian adat keseharian dengan baju pernikahan atau acara resmi adalah mahkota dan baju kebaya yang digunakan. Untuk acara resmi maka laki-laki dan perempuan akan memakai mahkota dan baju yang berwarna keemasan.

Wisata Pantai Lovina Bali
Wisata Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina

Keindahan pantai Lovina mengundang banyak orang untuk datang walau lokasinya yang cukup jauh. Selain keindahan panorama pantainya, pantai ini menjadi tempat para pengunjung yang ingin melihat lumba-lumba di habitatnya. Di pantai ini kita juga bisa membeli beragam barang kerajinan atau hiasan berbentuk lumba-lumba. Bagi yang suka mutiara maka kita pun bisa membelinya pada pengrajinnya langsung.

Wisata Pantai Pandawa Bali
Wisata Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa

Pantai ini disebut Pantai Pandawa karena di sekitar pantai ini ada patung pandawa lima yang terkenal itu. Selain pantainya yang bersih dan cantik, lokasi di sekitar pantai itu juga sudah ditata apik. Hal menarik dari pantai ini adalah kita bisa dimanjakan dengan pemandangan paralayang yang semakin memperindah panorama lautnya.

Lokasi : Terletak di kawasan wisata area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali

Wisata Pantai Sanur Bali
Wisata Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur

Pantai Sanur memiliki lokasi yang cukup mudah untuk didatangi. Hal menarik dari pantai ini adalah lautnya yang berarus tenang sehingga cocok untuk melakukan olahraga air seperti snorkeling, scuba diving, atau sea walker. Pantai ini semakin cantik dipandang mata saat matahari terbit karena pantai ini memang dijadikan spot berburu sunrise oleh banyak orang.

Lokasi : Terletak di sebelah timur kota Denpasar, Bali

Wisata Pura Besakih Bali
Wisata Pura Besakih Bali

Pura Besakih

Pura Besakih merupakan tempat persembayangan umat hindu terbesar di Bali. Pura Besakih menjadi pura terbesar karena di dalamnya banyak terdapat pura. Pura Besakih terdiri dari satu pusat pura yang bernama Penataran Agung Besakih dan 18 pura pendamping serta satu pura Basukian dengan 17 pura pendampingnya. Jika ingin mengabadikan momen khas Bali maka ini salah satu tempat yang tepat.

Lokasi : Jl. Gunung Mas No.Ds, Besakih, Kec. Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali

Wisata Rumah Adat Bali Tenganan
Wisata Rumah Adat Bali Tenganan

Rumah adat bali (di tenganan)

Untuk melihat Bali yang sesungguhnya maka datanglah ke Desa Tenganan, Karangasem. Desa ini cukup terpencil dan masih sangat tradisional. Rumah adat di desa ini masih sederhana dan tidak terpengaruh dengan perubahan zaman. Rumah adat masih dipertahankan eksotis karena orang-orangnya berpegang teguh pada peraturan adat dengan istilah awig-awig yang berbahaya jika dilanggar.

Wisata Seminyak Bali
Wisata Seminyak Bali

Seminyak

Seminyak merupakan nama kelurahan di Kuta, Badung. Daerah ini seperti halnya Nusa Dua yang memiliki banyak resort dan hotel berbintang. Seminyak tertata apik sehingga banyak café dan restaurant yang menyajikan makanan ala western maupun berciri khas Bali. Selain itu, banyak tempat menarik yang sengaja dibangun untuk menguji adrenalin. Jika penasaran silakan mencoba.

Lokasi : Seminyak terletak di kecamatan Kuta, Badung, Bali

Wisata Pura Taman Ayun
Wisata Pura Taman Ayun

Taman Ayun

Pura Taman Ayun merupakan pura ibu bagi keluarga kerajaan Mengwi. Pura ini sangat indah karena tatanannya dibuat menjadi taman yang dikelilingi kolam ikan sehingga membuat pengunjung seolah berada di tengah danau. Banyak hal yang didapat jika berkunjung ke sini yakni pengetahuan sejarah dan tentunya dimanjakan dengan budaya Bali yang unik.

Lokasi : Jl. Ayodya No.10, Mengwi, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali

Wisata Tampak Siring Gianyar Bali
Wisata Tampak Siring Gianyar Bali

Tampak Siring

Tampak Siring merupakan nama kecamatan di kabupaten Gianyar. Tampak Siring lokasinya dekat dari Bandara Ngurah Rai. Tampak siring lebih dikenal dengan nama Tirta Empul. Tirta Empul adalah nama pura yang terdapat di daerah ini. Di pura ini ada mata air yang sering digunakan oleh umat hindu untuk pemandian dan permohonan suci.

Lokasi : Tampaksiring merupakan satu desa di kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, provinsi Bali

Wisata Eksotis Tanah Lot Bali
Wisata Eksotis Tanah Lot Bali

Tanah Lot

Tanah Lot terkenal dengan bangunan pura besar di laut sebagai tempat pemujaan dewa laut. Panorama lautnya semakin diperindah dengan adanya pura karena terlihat berbeda dengan panorama pantai lainnya. Pura Tanah Lot merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Di pura ini sering diadakan upacara hari raya odalan yang diperingati setiap 210 hari.

Lokasi : Beraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

Wisata Tanjung Benoa Bali
Wisata Tanjung Benoa Bali

Tanjung Benoa

Tanjung benoa terkenal dengan beranekaragam olahraga air yang harganya terjangkau. Lebih uniknya lagi, orang yang tidak pernah dan tidak memiliki diving license diperbolehkan untuk diving di Tanjung Benoa. Selama penyelaman akan didampingi oleh guide ahli sehingga tidak terlalu berbahaya untuk pemula. Pantai di Tanjung Benoa juga bagus namun seperti tersisihkan karena pengunjung asik berolahraga air.

Lokasi : Tanjung Benoa adalah merupakan sebuah kelurahan di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, provinsi Bali

Wisata Tari barong dan keris bali
Wisata Tari barong dan keris bali

Tari barong dan keris bali

Tari barong dan keris bali memiliki dua tokoh yaitu Rangda dan Barong. Tarian ini menceritakan tentang pertarungan kebajikan melawan kebatilan. Tarian ini memiliki cerita yang apik jika kita ikuti alur ceritanya. Barong melambangkan kebaikan dan Rangda melambangkan keburukan. Rangda yang jahat ternyata begitu sakti sehingga Barong kesulitan untuk mengalahkannya pada pertempuran.

Wisata Tari Kecak Bali
Wisata Tari Kecak Bali

Tari Kecak

Tari kecak terkenal dengan unsur magisnya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tarian ini pun memiliki cerita yaitu tentang sulitnya perjalanan cinta Rama dan Shinta karena banyak sekali orang jahat yang menentang hubungan mereka. Tari kecak yang paling terkenal ada di Pura Uluwatu terlebih diadakannya saat petang menjelang matahari terbenam.

Toko Oleh Oleh Terkenal di Bali
Toko Oleh Oleh Terkenal di Bali

Toko oleh oleh krisna

Banyak orang yang mendatangi toko ini karena tempatnya yang bagus dan barang-barangnya pun berkualitas baik namun tidak mahal harganya. Beranekaragam barang dijual di tempat ini namun yang paling banyak direkomendasikan adalah batik khas bali. Batik bali di sana memiliki banyak motif yang cantik jadi bisa membuat kita bingung mau pilih yang mana.

Toko oleh-oleh krisna sendiri di Bali memiliki beberapa cabang antara lain berlokasi di :

Jalan Nusa Indah No 79 Denpasar – Bali
Jalan. Nusa Kambangan No.160A, Denpasar – Bali
Jalan Sunset Road No.88, Kuta, Badung – Bali
Jalan Raya Tuban No.2X, Tuban, Kuta, Badung – Bali
Jalan Seririt- Singaraja, Temukus, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng
Jalan Wanagiri, Jimbaran, Kuta Selatan Kabupaten Badung – Bali
Jalan Raya Blangsinga, Saba, Kec. Blahbatuh, Kabupaten Gianyar – Bali (area air terjun blangsinga)
Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung – Bali

Wisata Alam di Ubud Bali
Wisata Alam di Ubud Bali

Ubud

Ubud nama daerah di Bali yang terkenal dengan pemandangan terasering tegalalang yang indah. Selain itu ubud juga memiliki banyak tempat wisata seperti monkey forest, Rafting di Sungai Ayung, Pura Taman Saraswati dan masih banyak lagi. Ubud merupakan daerah pusat seni di Bali terutama seni pahat sehingga tidak heran di sepanjang jalan akan ada banyak toko seni.

Lokasi : Ubud berada di bagian tengah pulau Bali.

Uluwatu

Wisata Pura Uluwatu Bali
Wisata Pura Uluwatu Bali

Pura Uluwatu menjadi daya tarik kuat dari daerah Uluwatu. Area wisata ini juga menyuguhkan pentas tari kecak yang magis dan mengagumkan. Pemandangan tebing Uluwatu menjadi ikon terkenal yang sangat sayang untuk tidak diabadikan. Area Uluwatu begitu luas sehingga harus dieksplor sembari menunggu waktu pertunjukan tari kecak yang diadakan menjelang petang.

Lokasi : Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali.

Related posts