Suara Khas Cakra Khan Akan Kembali Terdengar Lewat Lagu Terbarunya “Kepada Hati”

Song Credit Title:

Artist : Cakra Khan
Title : Kepada Hati
Producer : William Chow
Composer : Ahmad Fredy
Music Producer : Ade & Jeje Govinda
Mixed by Jones Roma
Mastered by Stephan Santoso
Label : MyMusic Records
Publisher : Kreatif Indigo Musik

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi bersuara khas yang berhasil membius seluruh masyarakat dengan lagu nya bertajuk Harus Terpisah yang populer di Tahun 2012 lalu. Siapa lagi kalau bukan Cakra Khan. Suaranya yang unik dan penghayatan nya yang luar biasa ketika menyanyikan sebuah lagu berhasil membuat karya karya nya begitu mudah diterima oleh masyarakat.

Setelah berhasil meledak dengan lagu Harus Terpisah, Cakra Khan kembali mengeluarkan karya karya selanjutnya yang tak kalah hebat. Sempat duet dengan Siti Nurhaliza yang berjudul Seluruh Cinta (2014), OST Rudi Habibie – Mencari Cinta Sejati (2016), Kekasih Bayangan, Jujur Aku Tak Sanggup dalam Album Masterpiece Maia Estianty dan pada tahun 2020 merilis single Salah Tapi Baik

Skillnya dalam menyampaikan pesan lagu secara mendalam kepada para pendengarnya sudah tidak perlu lagi diragukan. Setiap lirik yang dinyanyikan seolah memiliki nyawa yang dapat menjadi teman yang benar benar mengerti bagaimana kondisi pendengarnya. Penghayatan nya yang luar biasa saat bernyanyi memang sangat layak diacungi jempol. Tak heran jika setiap lagu yang ia nyanyikan menjadi candu bagi semua orang.

Setelah beberapa saat tidak terlihat, akhirnya saat ini Cakra Khan akan kembali single terbarunya bertajuk Kepada Hati.

Makna dan tujuan lagu Kepada Hati ini sederhananya adalah sebagai pengingat atau reminder kepada diri sendiri. Dalam hidup pasti pernah mengalami kekecewaan dalam cinta dan hubungan. Lagu ini mengajak untuk tetap tegar dan jangan sampai larut terus dalam kesedihan dan kecewa yang mendalam. Walaupun hati sakit dan kecewa karena patah, harus yakin dan percaya akan ada saatnya nanti pasti bertemu dengan yang paling sehati.

Pencipta Lagu Kepada Hati yaitu Ahmad Fredy menuturkan alasannya memilih Cakra Khan untuk menyanyikan lagunya adalah karena Cakra Khan sangat mampu membawa pesan dari lagu ini, terutama secara rasa. Karena tanpa hal itu, pesan lagu tidak akan bisa tersampaikan dengan baik kepada siapapun yang mendengarnya.

Bahkan Cakra Khan mengungkapkan bahwa sejak awal mendengar lagu ini, dirinya sudah merasa jatuh cinta dengan lagunya, yang mana hal itu adalah poin penting yang harus dimiliki seorang penyanyi. Bahwa seorang penyanyi haruslah jadi orang pertama yg jatuh cinta dengan lagu yang akan dinyanyikannya. Dengan begitu, akan mudah baginya menyampaikan makna dari lagu yang dinyanyikannya secara mendalam dari hati ke hati kepada para penggemarnya.

Tentu hal ini adalah sebuah kabar baik bagi para penggemar Cakra Khan yang sudah sangat merindukan suara khas dari laki laki berdarah Sunda ini.

Cakra berharap lagu ini diharapkan bisa mewakilkan perasaan banyak orang diluar yang sedang mengalami kekecewaan. Melalui lagu ini, tersirat sebuah pesan bahwa perpisahan bukanlah akhir dari segalanya melainkan sebuah proses yang akan menuntun kita bertemu orang yang lebih pas dan lebih mampu menghadirkan bahagia

Related posts