Serba Serbi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Tata Cara Pendataran Online. Cek Disini!

Pendataran Online RSCM
Pendataran Online RSCM

Rumah sakit merupakan salah satu tempat umum yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Setiap daerah biasanya memiliki rumah sakit yang tersebar di masing-masing daerahnya.

Read More

Di daerah Jakarta sendiri, sudah tersebar banyak sekali rumah sakit bagus dengan segala macam pelayanannya. Termasuk Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo yang sudah sangat terkenal. Mari cek apa saja pelayanan yang tersedia di rumah sakit ini pada pembahasan dibawah ini!

Tentang Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Rumah sakit Cipto Mangunkusumo merupakan salah satu rumah sakit yang terletak di daerah Jakarta Pusat. Rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit dengan status rumah sakit pemerintah yang ternyata juga digunakan sebagai sarana belajar pada bidang kedokteran.

Ya, rumah sakit ini juga digunakan oleh Universitas Indonesia sebagai salah satu tempat yang digunakan oleh para mahasiswanya dibagian kedokteran mengenyam pendidikan di bidang kedokteran. Rumah sakit ini sudah berdiri sejak lama dan beroperasi mulai tahun 2010.

Bahkan rumah sakit ini rencananya akan menyediakan layanan kesehatan umum yang terintegrasi dan bertaraf internasional untuk para pasiennya. Rumah sakit ini juga menyediakan berbagai macam pelayanan yang biasanya jarang sekali ditemukan di rumah sakit kebanyakan. Mari simak pelayanannya pada pembahasan dibawah ini!

Cek Juga >>>  Daftar Vaksinasi Online di RSCM

Cara Daftar Online Pasien BPJS Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Cara Daftar Online Pasien BPJS Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo
Cara Daftar Online Pasien BPJS Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Siapa yang tidak kenal dengan sistem layanan pembayaran dengan BPJS. BPJS menjadi salah satu metode pembayaran yang cukup banyak digunakan di Indonesia ini mengingat besarnya tagihan rumah sakit untuk pelayanan kesehatan yang berbeda-beda pula.

Begitu juga dengan rumah sakit Cipto Mangunkusumo yang juga menyediakan layanan kesehatan untuk para pasiennya yang menggunakan metode pembayaran dengan kartu BPJS. Biasanya untuk pendaftaran dengan BPJS, ada beberapa dokumen yang diperlukan untuk proses layanannya seperti berikut ini:

  • Ktp asli dan fotocopy
  • Kartu keluarga asli dan fotocopy
  • Kartu BPJS asli dan fotocopy
  • Surat rujukan dari Rumah Sakit Daerah dan Puskesmas
  • Surat pengantar dari dokter rumah sakit daerah

Fakta yang harus kamu ketahui adalah jika kamu memang pengguna kartu BPJS, maka biasanya kamu akan dirujuk ke rumah sakit Cipto Mangunkusumo ini.

Namun untuk melakukan pendaftaran online pasien BPJS maka kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo tersebut dan pendaftaran online biasanya membutuhkan ID Pasien yang sudah terdaftar di rumah sakit ini.

Untuk melakukan pendaftaran secara langsung di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ini, maka kamu disarankan untuk datang lebih dahulu pada pagi hari untuk mendapatkan nomor antrian awal mengingat padatnya antrian di rumah sakit ini. Setelah melakukan pendaftaran dengan BPJS di rumah sakit ini, maka untuk selanjutnya kamu sudah bisa melakukan pendaftaran pasien secara online di rumah sakit ini.

Cara Daftar Online Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Cara Daftar Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Online
Cara Daftar Online Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Salah satu hal yang perlu kamu ingat adalah jika kamu ingin melakukan pendaftaran pasien secara online di rumah sakit Cipto Mangunkusumo ini, maka kamu harus melakukan pendaftaran secara langsung di rumah sakit ini. Setelah mendaftarkan riwayat penyakit dan ID Pasien maka kamu sudah bisa melakukan pendaftaran pasien secara online.

Untuk melakukan konsultasi dokter dan mendaftarkan layanan kesehatan secara online, maka kamu bisa melakukannya secara online. Untuk mendaftar online kamu bisa mengunjungi link website RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (rscm.co.id)

Melalui link website di atas, kamu bisa melakukan layanan pendaftaran online. Berikut adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pendaftaran secara online dengan bantuan link tersebut:

Klik pendaftaran online

pendaftaran online rscm
pendaftaran online rscm

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengklik bagian pendaftaran online. Setelah itu link akan membawamu kebagian pengisian data diri berupa nomor rekam medis dan bagian tanggal lahir yang sebelumnya sudah terdaftar di rumah sakit ini.

Cek Juga >>>  Begini Cara Daftar Online Perjanjian di RSCM

Setelah mengisi seluruh data diri, kamu bisa memilih list perjanjian yang rencananya akan kamu buat dan setelah itu klik ‘’buat perjanjian’’. Maka link akan membawamu kebagian konfirmasi rencana perjanjian yang sudah kamu buat sebelumnya.

Rumah sakit Cipto Mangunkusumo juga menyediakan aplikasi pendaftaran online yang sudah terkoneksi secara otomatis ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai informasi penting untuk para pasien mengenai sistem pendaftaran online yang bisa kamu unduh melalui link berikut ini RSCMKu – Aplikasi di Google Play

Perjanjian Online Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Perjanjian Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Online
Perjanjian Online Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Untuk membuat perjanjian di rumah sakit Cipto Mangunkusumo secara online, kamu bisa mengunjungi link website berikut ini RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (rscm.co.id). melalui link ini, kamu bisa melihat berbagai jadwal dokter yang sesuai dengan riwayat penyakitmu.

Kamu juga bisa melihat jadwal dokter yang selanjutnya bisa kamu daftarkan secara online untuk jadwal perjanjian rawat jalan yang akan kamu daftarkan nantinya. Berikut langkah-langkah melakukan perjanjian secara online melalui link website di atas:

Pilihlah bagian jadwal dokter

Jadwal Dokter RSCM
Jadwal Dokter RSCM

Setelah memilih bagian jadwal dokter, maka link akan membawamu kebagian spesialisasi dokter-dokter yang terdaftar di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Maka kamu bisa memilih spesialisasi dokter yang sesuai dengan riwayat penyakitmu saat itu.

Selanjutnya link akan membawamu kebagian daftar dokter yang berada di spesialisasi tersebut beserta watu dan tanggal lengkapnya. Sesuaikan jadwal mereka dengan jadwal yang kamu butuhkan.

Pilihlah pendaftaran online

Alur Pendaftaran Online di RSCM
Alur Pendaftaran Online di RSCM

Setelah mengetahui jadwal dokter spesialisasi yang tersedia, maka buatlah pendaftaran online agar pendaftaran kamu terdaftar di rumah sakit Cipto Mangunkusumo. Pilihlah list perjanjian yang sesuai dengan jadwal dokter dan buatlah perjanjian. Selesai!

Pelayanan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Pelayanan di RSCM
Pelayanan di RSCM

Rumah sakit Cipto Mangunkusumo sebagai salah satu rumah sakit terbesar yang menerima rujukan dari seluruh pasien di Indonesia. Rumah sakit ini menyediakan berbagai jenis pelayanan yang akan dijelaskan lebih lengkap pada pembahasan dibawah ini!

RSCM Kencana

RSCM Kencana
RSCM Kencana

Salah satu layanan unggulan yang tersedia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo adalah RSCM Kencana yang sudah diresmikan pada 7 Mei 2010 yang menyediakan layanan kesehatan bertaraf internasional. Pelayanan ini menyediakan berbagai teknologi canggih yang jarang dimiliki oleh rumah sakit lain.

RSCM Kirana

RSCM Kirana merupakan layanan unggulan lain yang menyediakan layanan kesehatan mata dan pendidikan mata. Layanan kesehatan yang disediakan bertaraf internasional yang sangat menguntungkan para pasien yang berkunjung ke rumah sakit ini.

Pelayanan Unggulan RSCM

Layanan unggulan lainnya adalah layanan jantung untuk pasien neonates, anak, dewasa sampai usia lanjut di poliklinik, pemberian obat, tindakan kateterisasi, tindakan operasi, perawatan ruangan, perawatan intensif, dan kegiatan rehabilitasi jantung yang diselenggarakan secara terpadu.

Cek Juga >>>  Daftar Nomor Telp Poli RSCM Kirana

RSCM Kiara

Pelayanan lainnya dari rumah sakit Cipto Mangunkusumo ini adalah pelayanan kesehatan ibu dan anak yang tersedia di atas lantai 12. Layanan ini memberikan informasi kesehatan ibu dan anak yang perlu mendapatkan perhatian khusus.

Sel Punca (STEM CELL)

Jenis layanan ini menyediakan layanan unggulan mengenai terapi translasi seperti terapi sel punca untuk patah tulang yang gagal sambung dan fraktur tulang, terapi sel punca untuk defek tulang kritis, terapi sel punca untuk cedera saraf pusat, terapi sel punca untuk infark miokard.

Transplantasi Ginjal

Layanan unggulan lainnya adalah layanan transplantasi ginjal yang merupakan penyakit yang kronis dengan biaya yang tidak sedikit dan waktu penyembuhan yang cukup lama. Layanan ini diisi oleh tim ahli ginjal dan hipertensi RSCM yang sudah berpengalaman banyak dalam mengatasi penyakit ini.

Jadwal Poliklinik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Jadwal Poliklinik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo
Jadwal Poliklinik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Rumah sakit Cipto Mangunkusumo juga menyediakan layanan poliklinik kepada para pasiennya. Berikut adalah jadwal poliklinik yang tersedia di rumah sakit Cipto Mangunkusumo yang sewaktu-waktu dapat berubah. Tersedia call center : 1500135 atau WA Center Poliklinik Madya 085718472980.

Jadwal KSM Ilmu Penyakit Dalam

KSM Ilmu Penyakit Dalam RSCM
KSM Ilmu Penyakit Dalam RSCM

Jadwal KSM Neurologi

Jadwal KSM Neurologi RSCM
Jadwal KSM Neurologi RSCM

Jadwal KSM Kesehatan Jiwa

Jadwal KSM Kesehatan Jiwa
Jadwal KSM Kesehatan Jiwa

Jadwal KSM Kebidanan dan Penyakit Kandungan

Jadwal KSM Kebidanan dan Penyakit Kandungan
Jadwal KSM Kebidanan dan Penyakit Kandungan

Jadwal KSM Bedah

Jadwal KSM Bedah RSCM
Jadwal KSM Bedah RSCM

Jadwal KSM Gigi dan Mulut

Jadwal KSM Gigi dan Mulut
Jadwal KSM Gigi dan Mulut

Cara Download Aplikasi RSCM Online

Download Aplikasi RSCM Online
Download Aplikasi RSCM Online

Rumah sakit Cipto Mangunkusumo juga menyediakan aplikasi yang bisa mempermudah para pasien untuk melakukan pendaftaran online dan layanan kesehatan secara online. Aplikasi yang diluncurkan rumah sakit ini adalah RSCMKu yang bisa kamu unduh di play store melalui link berikut ini RSCMKu – Aplikasi di Google Play

Berikut ini adalah cara-cara untuk mengunduh aplikasi RSCMKu :

  • Bukalah play store dan ketik RSCMKu melalui smartphone mu
  • Setelah itu pilihlah aplikasi RSCMKu dan pilihlah unduh aplikasi
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi terunduh kedalam smartphone kamu
  • Aplikasi selesai diunduh dan bisa digunakan

Pertanyaan yang sering di ajukan

  • Kartu BPJS ASli dan Fotocopy
  • KTP Asli yang masih berlaku
  • Fotocopy KK
  • Surat rujukan dari Faskes yang ditunjuk oleh BPJS
  • Rujukan dari Dokter & BPJS

  • Membawa Guarantee Letter dari perusahaan atau yayasan yang telah bekerjasama dengan RSCM
  • Kartu Asuransi atau ID Card dari Perusahaan
  • KTP Asli yang masuk berlaku
    (Informasi : 1500135 ext 2165 Instalasi Pemasaran, Promosi Kesehatan dan Kemitraan Bisnis)

Senin – Jum’at Pkl 07.00 – 12.30 WIB

Senin – Jum’at Pkl 17.00 – 18.30
Sabtu, Minggu dan Libur Nasional :

  • Pkl 11.00 – 12.00 WIB
  • Pkl 17.00 – 18.30 WIB

Bisa, silahkan anda download aplikasi RSCMKU melalui Google Playstore atau melalui link halaman Pendaftaran Online

Jika anda memiliki keluhan atau saran silahkan hubungi :

  • Email ke info@rscm.co.id/rsupncm@gmail.com
  • Call Center 1500135
  • 087881026535 (Whatsapp Only)

Catatan : Jangan lupa mencantumkan identitas diri seperti nomor rekam medis

RSCM merupakan rumah sakit Tipe A yang merupakan rumah sakit rujukan nasional untuk pasien seluruh Indonesia.

Related posts