Agustinus Nahak, SH, MH kembali memimpin FBN 5 tahun ke depan 2021 -2026

Agustinus Nahak, SH, MH kembali memimpin FBN 5 tahun ke depan 2021 -2026

BALI, Kabarberita – Agustinus Nahak, SH, MH terpilih kembali sebagai ketua Forum Bela Negara (FBN) DPD Bali. Hal ini resmi dalam rapat kerja wilayah Forum Bela Negara (FBN) di Bali, Rabu, 28 Desember 2021

“Terima kasih, saya siap totalitas melanjutkan program-program kebangsaan dalam konsep bela negara setelah mendapatkan kepercayaan memimpin kembali Forum Bela Negara (FBN) DPD Bali. “Jelas Agustinus Nahak kepada wartawan di Bali, Selasa (28/12/2021)

Sebagai informasi rapat kerja wilayah Forum Bela Negara (FBN) Bali mengakomodir usulan dan rekomendasi serta aspirasi dari Ketua Umum DPP Forum Bela Negara, Laksda TNI (Purn) Prof. Dr. Setyo Harnowo berkenaan dengan gagasan untuk merangkul Majelis Desa Adat (MDA), Pasikian Pecalang Bali, Yowana Bali dan Paiketan Krama Bali kedalam wadah kepengurusan sehingga nuansa kearifan lokal bisa terakomodasi dalam memperkuat upaya bela negara di Bali serta atas saran dewan penasehat dan dewan pakar agar melakukan konsolidasi internal dengan pembentukan pengurus baru.

“Tidak hanya itu, kami bahkan juga akan merangkul para bupati dan walikota, juga beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para akedemisi untuk bersama-sama meningkatkan penerapan nilai-nilai bela negara kepada setiap anak bangsa,” kata Agustinus Nahak, SH, MH. Saat Rapat Kerja Wilayah FBN Bali di Hotel FAME, Sunset road, Denpasar-Bali, Selasa (28/12/2021).

Selain ketum FBN yang memberikan pengarahan interaktif secara daring, Direktur Bela Negara kemenhan RI, Brigjen TNI Dr. Jubei Luvianto hadir secara daring selaku keynot speaker. Setelah sebelumnya rapat kerja berlangsung pengurus FBN Bali melakukan audiensi dengan Wagub Bali Cok Ace.

Penyelenggaraan Rapat Kerja Wilayah diikuti oleh para pengurus FBN Bali tersebut yang sebelumnya rencana kegiatan adalah Musyawarah Wilayah namun setelah berkonsultasi dengan Ketum Bela Negara di Kementerian Pertahanan dan mengingat belum adanya penyelenggaraan Musyawarah Nasional maka diputuskan hanya bersifat rapat kerja organisasi yang membahas sejumlah agenda strategis dalam meningkatkan upaya penguatan bela negara disetiap dimensi kehidupan sehari-hari dan berdasarkan kesepakatan dewan penasehat dan dewan pakar tetap mempercayakan kepada Agustinus Nahak, SH, MH., AKP (Purn) Ketut Suryanto dan A.A. Mirah untuk melanjutkan kepemimpinan.

“FBN Bali juga akan merangkul kalangan akademisi seperti forum rektor bersama mahasiswa untuk bergerak bersama untuk menggaungkan prinsip-prinsip bela negara dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” terang Agustinus.

Ketua Tim Perumus Rakerwil Valerian Libert Wangge, S.H yang membacakan Berita Acara Rumusan/Rekomendasi Akhir Rakerwil I/2021. Tim Perumus dilengkapi Sekretaris Noflin Ester Sarapung dan Anggota Tonny Kuswardion serta Ketua Pelaksana Raker, Tonny Kushertanto.

DPW Forum Bela Negara Bali berdiri pada tahun 2016 dengan para pendirinya diantaranya, Ir Nyoman Partana, SH, MH, Dr I Gusti Kade Sutawa, MM., Jonathan Soeharto, SH., Chandra Salim, Agustinus Nahak, SH, MH dan Pino Bahari.

“Terima kasih atas partisipasi semua sehingga lancar dan sukses terselenggaranya giat rapat kerja ini, salam bela negara! “Tuntas Agustinus Nahak

( Shanty )

Related posts