Bahas Peningkatan Keamanan Laut, Kepala Bakamla RI Temui Menteri KKP

Jakarta, kabarberita.co.id – Bakamla RI/Indonesia Coast Guard— Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono membahas situasi keamanan laut. Pertemuan hangat ini berlangsung di Kantor KKP Jakarta Pusat, kemarin.

Menteri Trenggono mengatakan, penguatan pengawasan di laut sangat penting terlebih KKP akan menerapkan kebijakan penangkapan terukur berbasis kuota untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan menjaga ekosistem laut tetap terjaga. Melalui program ini, penangkapan ikan diatur dalam sistem kuota sesuai zona penangkapan.

“Saya siap mendukung kebijakan ini, karena sejalan dengan tupoksi Bakamla RI sesuai UU No. 32 Tahun 2014 dan diperkuat dengan Peraturan Pemerintah No. 13 Tahun 2022”, ujar Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menanggapi penjelasan Menteri Trenggono.

“Bakamla RI akan melakukan Patroli bersama dengan KL yang memiliki kapal patroli termasuk dengan kapal patroli KKP . Salah satu sasaran patroli tentu terkait dengan perikanan”, lanjutnya.

Di akhir pertemuan Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menyatakan bahwa Bakamla RI siap bekerja sama dan menyambut baik aturan dan kebijakan KKP yang sejalan dengan tugas Bakamla RI.

( Shanty Rd )

Related posts