Bantu UMKM Indonesia, Baqoel Kolaborasi dengan PT Pos dan JENFI

Jakarta, kabarberita.  – Dalam rangka meningkatkan kewirausahaan bagi masyarakat dan mempermudah akses permodalan, Baqoel bekerjasama dengan agen Pos dan JENFI menandatangani kerjasama di kantor Baqoel, Jakarta Timur, Selasa (19/1/2022).

CEO Baqoel, Dhian Arinofa menjelaskan, kolaborasi Baqoel dengan Pemda kabupaten Bengkulu Selatan, agen PT Pos Indonesia, dan JENFI ini ingin menunjukkan bahwa suatu ekosistem kewirausahaan yang sehat adalah ketika munculnya opportunity yaitu kesempatan atau peluang itu ada. Kedua adanya dukungan dari pemerintah, dan ketiga adanya permodalan.

“Ketiga hal tersebut hari ini berkumpul dan berkolaborasi dengan harapan semua masyarakat Indonesia khususnya UMKM memiliki kesempatan yang sama,” ujar Dhian.

Ditambahkan Dhian, Baqoel kolaborasi dengan banyak lembaga keuangan dengan tujuan membuka seluas-luasnya kepada masyarakat untuk segera berwirausaha. “Dengan kolaborasi ini diharapkan prosesnya berjalan dan assessmentnya lulus sehingga usahanya bisa diberikan modal oleh Baqoel selama 2 bulan tanpa bunga dan jaminan,” tambahnya.

Baqoel, lanjut Dhian, menargetkan tahun 2022 untuk melakukan launching besar-besaran dan berkolaborasi dengan desa-desa di seluruh Indonesia dengan target mencapai rekor muri dimana memiliki membership UMKM terbesar.

“Kami menargetkan 100 ribu pendaftar untuk tahun 2022. Semoga angka tersebut bisa tercapai pada saat launching besar-besaran pada kuartal pertama tahun 2022 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Growth Lead atau Country Head JENFI, Fachri Bayu Wicaksono mengungkapkan, kerjasama “usaha dimodalin” ini merupakan kolaborasi pertama untuk memudahkan akses permodalan bagi masyarakat yang selama ini sulit diperoleh.

“Untuk pendanaan company kali ini maksimal Rp.100 juta. Upaya ini seiring dengan keinginan perusahaan untuk memajukan usaha ditengah pandemi Covid-19 dengan cara memudahkan akses pendanaan di Indonesia,” pungkasnya.

( Shanty )

Pos terkait