Bersama Masyarakat dan Para Santri, Satgas Yonif RK 751/VJS Perbaiki Irigasi Yang Rusak Akibat Banjir

WALESI, kabarberita. –  Sabtu, 11 Desember 2021). Air merupakan kebutuhan pokok bagi manusia, rusaknya irigasi yang dibangun oleh masyarakat Distrik Walesi untuk mengaliri kebutuhan air ke rumah-rumah warga dan pondok pesantren mengakibatkan air tidak bisa mengalir.

Hal ini yang membuat personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Pos Walesi menyarankan kepada warga dan para santri yang ada di Distrik Walesi, untuk bersama-sama melaksanakan kerja bakti dengan membuat kembali bendungan penampung air.

Saat dikonfirmasi, Danpos Walesi Letda Chb Catur yang memimpin kerja bakti tersebut menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan inisiatif dari personel pos dikarenakan melihat masyarakat yang banyak ke kali untuk mengambil air.

“Sudah beberapa hari ini kami melihat masyarakat banyak yang mengambil dan memikul air dari kali dikarenakan rusaknya bendungan penampungan air untuk mengalirkan ke rumah-rumah dan Pondok Pesantren Al-Istiqomah Walesi,” ungkapnya.

“Sehingga kami mengajak masyarakat dan para santri Pesantren Al-Istiqomah, Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya untuk bersama-sama membuat kembali bendungan tersebut,” ujar Danpos.

Kegiatan karya bakti yang diprakarsai Satgas Yonif RK 751/VJS ini sangat diapresiasi oleh bapak Syamsudin selaku pengurus Pesantren Al-Istiqomah. “Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara dari pos Walesi,” ucapnya.

“Dengan diperbaikinya bendungan ini, air bisa kembali mengalir ke perumahan warga dan pondok pesantren,” kata Pak Syamsudin.

( Shanty )

Related posts