Budayakan Displin Personel, Satprov Pushidrosal Gelar Operasi Gaktibplin

Jakarta, kabarberita.co.id – Satuan Provos (Satprov) Pushidrosal menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) bagi seluruh personel militer dan PNS di pintu masuk Markas Komando Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Rabu (20/04).

Operasi Gaktibplin ini rutin dilaksanakan setiap Triwulan (3 bulan) sekali dalam rangka membudayakan disiplin dan kepatuhan personel, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Pushidrosal, guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran disiplin dan perilaku berlalu lintas yang dilakukan oleh personel. Selain itu juga untuk penegakan protokol kesehatan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan perhatian pemimpin kepada anggota.

Sebanyak 28 Personel Satuan Provos Pushidrosal diterjunkan dalam melaksanakan kegiatan operasi tersebut. Pelaksanaan operasi dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Provos Pushidosal Mayor Laut (PM) Sudrajat Mukti Nugroho, S.H.,M.H.

Dalam pelaksanaan operasi penegakan dan ketertiban, Provos menekankan pentingnya ketertiban dan kedisiplinan dalam penggunaan atribut TNI. Sasaran operasi meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan berupa SIM, STNK, Kartu Identitas Prajurit dan masker kesehatan begitu juga penertiban plat nomor kendaraan pribadi yang menggunakan plat nomor dinas hingga kelengkapan lainnya sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh TNI AL.

(Shanty Rd )

Related posts