Capai Penjualan Hingga 73 Persen Haus! Makin Melambung di Semester I 2022

JAKARTA, Kabar berita.co.id – Setelah pandemi banyak sekali bermunculan Startup- startup baru, bak jamur di musim hujan. Tak ayal dengan Startup di bidang makanan dan minuman ( F& B ), Haus! malah meraih pertumbuhan penjualannya sangat luar biasa pasca pandemi.

Adapun total penjualan di semester I 2022 mencapai sebesar 73 persen.
Pencapaian tersebut didukung oleh kinerja penjualan 200 lebih gerai Haus! yang tersebar di 18 kota di Indonesia.

Founder dan CEO Haus! Gufron Syarif mengatakan kinerja positif itu mulai terlihat setelah pembukaan 71 outlet baru di sepanjang semester.

“Komposisi penjualan masih ditopang oleh aplikasi agregrator layanan pesan antar online sebanyak 69 persen,” ujar Gufron pada media luncheon dan paparan kinerja semester I Kamis (13/10/2022) di Mr. Roastman, Gedung Sarinah Lt.1 Jl. MH. Thamrin No.11 Gondangdia Jakarta Pusat.

Menurut Gufron, transaksi secara offline sudah menunjukkan peningkatan, terlihat dari pergeseran perilaku konsumen yang nyaman untuk melakukan pembelian walk-in secara langsung ke gerai- gerai Haus!terdekat.

“Sepanjang semester I 2022 lalu, kinerja penjualan masih ditopang oleh transaksi secara online. Namun, memasuki masa pasca pandemi seperti sekarang, terlihat masyarakat kembali terbuka untuk melakukan kegiatan di ruang publik,” tegas Gufron.

Gufron juga menyatakan peningkatan makin terlihat dari penjualan offline yang berangsur-angsur menunjukkan kinerja positif.

Sepanjang semester I lalu, Haus! juga telah mengeluarkan beberapa menu baru, seperti teh tarik, kiwi tea, lychee tea, dan keripik kentang.

“Hal ini merupakan salah satu trik pasar dan juga sebagai inovasi yang dihadirkan secara berkala dalam memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat,” ungkapnya.

Terbaru, Haus! membocorkan akan bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kerja sama ini terwujud dalam bentuk implementasi layanan Banking in Merchant di gerai- gerai Haus! yang akan tersedia pada Oktober mendatang.

“Sejak awal, Haus! serius menggarap produk dan layanan berkualitas tinggi, untuk masyarakat middle dan aspiring middle class. Komitmen ini akan diwujudkan dalam variasi produk makanan dan minuman, serta beberapa kolaborasi yang akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan,” akhir Gufron.

( Shanty Rd )

Related posts