CEO & Founder Baqoel, Dhian Arinofa Mengedukasi Mahasiswa Untuk Menjadi Enterprenuer Muda.

Jakarta, kabar berita.co.id – Dhian Arinofa, CEO and Founder Baqoel datang ke Universitas Al-Azhar Indonesia sebagai pembicara seminar yang diadakan langsung oleh jurusan management Al- Azhar Indonesia pada hari Sabtu (13/08/2022).

Seminar itu mengusung tema kewirausahaan bagi kalangan kaum muda yang ingin menjadi seorang enterpreneur. Tentunya itu merupakan bekal yang sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang enterpreneur muda dalam mengembangkan atau memulai bisnis.

Acara Seminar itu tidak hanya dihadiri oleh kalangan mahasiswa saja, tetapi juga ada dari masyarakat umum yang punya ketertarikan untuk menjadi seorang enterpreneur.

Terus Ibu Baqoel sapaan hangat dari Dhian Arinofa ini menyampaikan Baqoel siap mendukung dan mendorong masyarakat terkhusus mahasiswa (kaum muda) yang ingin menjadi seorang pengusaha.

Tidak hanya itu, Ibu Baqoel ini juga menjelaskan beberapa point penting yang harus diperhatikan untuk menjadi seorang enterpreneur atau pengusaha yang sukses bagi kaum muda (mahasiswa).

“Seorang enterpreuneur harus bisa jeli melihat peluang sekecil apapun itu, harus bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin dan terlebih lagi fokus pada usaha yang dipilih,” Jelas Dhian.

Terus juga Ibu Baqoel ini menyampaikan bahwa seorang enterprenuer atau pengusaha harus kenal dengan dirinya sendiri, paham dengan bisnis yang dijalankan, mempunyai market atau costomer yang jelas, dan siap menghadapi semua masalah yang ada.

“Dan untuk mahasiswa atau masyarakat yang memang mempunyai niat dan keinginan yang kuat untuk menjadi pengusaha tapi terhambat karena tidak mempunyai modal, bisa bergabung atau join di program wirausaha mitra Baqoel. Dimana nantinya akan diberikan modal dan bimbingan secara langsung sampai usahanya mendapatkan keuntungan secara continue (terus-menerus),” ungkapnya.

Ibu Baqoel ini menjelaskan program ini dibuat untuk mendukung dan mendorong kemajuan UMKM di Indonesia. Sehingga nantinya masyarakat mengenal dan ingat kalo UMKM itu Baqoel atau Baqoel adalah UMKM.

( Shanty Rd)

Pos terkait