DANPUSHIDROSAL LEPAS MANLAP LATOPSSURTA HIDROS TA 2022

Jakarta, kabarberita.co.id – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat melepas Manuvra Lapangan (Manlap) Latihan Operasi Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi (Hidros) TA 2022 di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (28/07).

Sebelum keberangkatan, Danpushidrosal selaku Direktur Latihan (Dirlat) memimpin apel gelar kelengkapan kepada semua unsur yang mengikuti manlap. Komandan KRI Pollux-935 Letkol Laut (P) Tomy Ronaldy melaporkan tentang kesiapan pasukan yang akan mengikuti manlap.

Hadir pada acara tersebut di antaranya pejabat utama Mabes TNI AL, Komandan Lantamal III Jakarta, serta Pejabat Utama Pushidrosal.

Dalam sambutannya Danpushidrosal mengatakan Latopssurta yang diselenggarakan saat ini, pada hakekatnya adalah untuk melatih keterampilan prajurit dan kesiapsiagaan unsur Pushidrosal pada setiap kegiatan di laut, dan melaksanakan survey secara mendadak untuk mengambil data Hidro-Oseanografi yang dibutuhkan baik dalam mendukung kepentingan TNI AL/TNI maupun untuk kepentingan nasional.

Ditambahkannya, Kegiatan Latopssurta Hidros TA 2022 merupakan gambaran nyata Pushidrosal, dalam menjalankan tugas pokoknya melaksanakan Survei dan Pemetaan di Indonesia, terutama yang berkaitan dengan masalah keselamatan pelayaran sesuai yang diamanahkan oleh negara.

“Adapun Manlap kali ini dilaksanakan oleh KRI Pollux-935, KAL Vega, Kal Cobra, serta Unit Survei VI di perairan Kepulauan seribu tepatnya di perairan Pulau Bokor, mulai dari tanggal 28 Juli hingga 1 Agustus 2022.” Katanya. Harapannya manlap ini sebagai pembelajaran dan bukan menjadi beban, pedomani setiap tahapan agar manlap Latopssurta dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danpushidrosal menyampaikan beberapa hal penekanan sebagai pengantar tugas untuk dipedomani antara lain : tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Esa, segera beradaptasi dengan kondisi daerah dan lingkungan latihan, jaga dan pelihara kesiapan fisik, mental maupun moril dalam rangka menghasilkan kerja yang optimal, jalin dan bina terus hubungan baik dengan aparat setempat, pertahankan dan tingkatkan citra baik TNI AL dan tingkatkan kewaspadaan serta utamakan keselamatan personel material untuk mencapai zero accident.

“Bismillahirrahmanirrahim, Manlap Latopssurta Hidros TA 2022 secara resmi saya lepas keberangkatannya.” Ucap Danpushidrosal melepas tim Manlap Latopssurta hidros TA 2022.

( Shanty Rd )

Related posts