Deklarasi, Resolusi Politik & Perkenalan DEN KPBI Periode 2022-2026

Jakarta, Kabarberita.co.id – Ketua umum KPBI Ilhamsyah menyampaikan “We are the working class”…Kongres Ke II KPBI di selenggarakan di Gelanggang Remaja Kecamatan Koja Jl. Plumpang Semper No.16 1 B Jakarta Utara, Minggu ( 30/01/2022). Adapun hasil dari

Resolusi Kongres II KPBI hari ini kami menyimpulkan beberapa point’ diantaranya :

1. Meloloskan dan memenangkan Partai Buruh dalam Pemilu 2024
2. Mempertahankan dan mengembalikan sektor-sektor strategis yang menguasai hajat hidup orang banyak sesuai Pasal 33 UUD 1945.
3. Perekrutan anggota baru KPBI minimal 15.000 orang per tahun.
4. Mendorong lahirnya kebijakan-kebijakan nasional yang berpihak kepada pekerja dan melakukan advokasi kebijakan publik untuk kesejahteraan buruh (pendidikan dan kesehatan, dll)
5. Memberikan prioritas penguatan dan perlindungan terhadap pekerja muda dan pekerja perempuan sebagai upaya membangun kekuatan KPBI untuk mengantisipasi terhadap perkembangan regulasi dan teknologi pada sektor ketenagakerjaan.
6. Aktif mendukung dan berpartisipasi dalam perjuangan memajukan Hak Asasi Manusia, masyarakat adat, anti korupsi, dan gerakan lingkungan.
7. Berjuang berama gerakan tani mewujudkan reforma agraria sejati
8. Membangun, memperkuat kerjasama dan solidaritas internasional.

“Harus kita pahami bahwa kita adalah kelas pekerja dan tak perlu malu sebagai pekerja.
Perjuangan kita masih panjang tidak hannya mensukseskan kongres ini” Tegas Ilhamsyah.

Lanjut Ilhamsyah , masih ada perjuangan yang lebih besar didepan kita yaitu menyalurkan aspirasi lewat kendaraan politik Partai Buruh.

” Kita akan kembali ke rumah sendiri untuk dapat berbicara di
kancah politik,
dan kita sudahi parlemen jalanan dan beralih menjadi anggota Parlemen di Senayan.
Buruh akan lebih diperhatikan jika menduduki kekuasaan dengan alat politiknya,
maka KPBI akan tampil berjuang habis-habisan bersama Konfederasi lainnya” paparnya.

Dalam kongres tersebut Serikat Pekerja Inti Indosawit Subur-SPIIS hadir sebagai delegasi yg berafiliasi ke dalam Federasi Serikat Pekerja Pulp Kertas Indonesia-FSP2KI memberikan hak pilihnya kepada bung Ilhamsyah karena beliau masih dianggap punya komitmen,
terhadap perjuangan buruh Indonesia.

Dalam kongres ini Ketua Umum SPIIS Arba A Silalahi menyempatkan diri untuk berdialog dengan bung Ilhamsyah, tentang nasib pekerja/buruh disektor Perkebunan kelapa Sawit. Beliau sangat merespon dan berjanji akan turun ke Riau dalam waktu dekat ini, untuk memberi dukungan dan semangat terhadap pekerja.

( Shanty )

Pos terkait