Direktur P3S: Zaki Iskandar Layak Jabat Gubernur DKI Jakarta

Jakarta, KabarBerita.co.id – Pilkada serentak termasuk Pilkada DKI Jakarta akan dihelat pada 2024 mendatang. Tahun 2022 ini Anies Baswedan akan mengakhiri masa jabatannya. Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menyebut dari sejumlah nama yang mencuat ada satu sosok yang layak diperhitungkan.

“Nama Zaki Iskandar menjadi representatif cagub DKI, beliau tokoh bersih dan visioner. Zaki juga sukses selama 2 periode memimpin Kabupaten Tangerang,” kata Jerry, Rabu (12/1/2022).

Sebagai Ketua DPD Golkar DKI maka Zaki menjadi garansi menjadi orang nomor satu DKI tersebut.

“Terlahir dari keluarga birokrat sang ayah juga mantan bupati Tangerang menjadi indikator utama Zaki mampu mengurus dan mengelola Jakarta. Apalagi didukung partai nomor 2 di bawah PDIP,” kata Jerry.

Jerry mengatakan masyarakat Jakarta adalah pemilih rasional. Mereka mampu membandingkan dan membedakan siapa yang akan mereka pilih. Memang Jakarta pernah dipimpin Gubernur hebat seperti Ali Sadikin sampai Sutiyoso, diyakini Zaki akan seperti tokoh-tokoh ini.

“Grand strategy & grand design serta master plan Zaki Iskandar tak dapat diragukan lagi, jika dia berhasil menangani Tangerang maka otomatis beliau mampu mengatur ibu kota RI ini,” kata Jerry.

Konsep dan strateginya cukup mumpuni, mulai dari urban city (tata kota), mengatasi banjir dan kemacetan. Cocoknya Jakarta dipimpin birokrat sejati dan juga politisi sekelas Zaki Iskandar.

“Selama ini programnya sangat menyentuh warga DKI, based compatence beliau tak bisa diragukan lagi, saya percaya Kota Metropolitan akan bahagia punya pemimpin seperi Zaki yang juga Ketua DPD Golkar DKI, Jakarta,” pungkasnya. (my)

Related posts