Dukung Percepatan Penanganan Wabah Covid-19, TNI AL Masih Terus Lanjutkan Vaksinasi Tahap II Di Penjaringan

Jakarta, Kabarberita (4 Januari 2022 ) – Dalam rangka mendukung kegiatan percepatan penanganan wabah Covid-19 dan vaksinasi anak di wilayah Kodam Jaya, TNI AL dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) masih menggelar vaksinasi Tahap II bagi masyarakat maritim dan anak di Kantor Kelurahan Penjaringan, RT.021/07, Kelurahan Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara. Selasa (4/01).

Kegiatan tersebut merupakan upaya dari Pushidrosal dalam mendukung program pemerintah yaitu vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Presiden R.I Joko Widodo dan perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membentuk Kekebalan Komunal (Herd Immunity) di sekitar wilayah masyarakat maritim Jakarta Utara serta bagian persiapan perluasan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi anak-anak.

Pelaksanaan dimulai pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib, untuk dosis 250 orang dengan sasaran masyarakat umum berusia antara 12-69 tahun dan anak-anak berusia 6-11 tahun, dengan menggunakan vaksin Jenis Sinovac Tahap II.

Selama menjalankan program vaksinasi nasional ini, TNI AL telah menyuntikkan sedikitnya 1 juta dosis vaksin lebih yang tersebar di wilayah Jakarta Khususnya di Jakarta Utara. Diharapkan dari program vaksinasi yang dilakukan oleh TNI AL yang berkolaborasi dengan pihak lain dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19 serta pencegahannya.

Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) yang diterjunkan untuk melayani vaksinasi hari ini yang diselenggarakan oleh TNI AL berjumlah sebanyak 9 personel dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushdirosal. Dari hasil pencapaian hingga selesainya vaksinasi, peserta vaksinasi yang terdaftar sebanyak 180 orang, yang tervaksin sebanyak 174 terdiri dari Sinovac Dosis I sebanyak 118 orang dan Sinovac Dosis II sebanyak 56 orang, tertunda 6 orang dikarenakan alasan kesehatan.

Selama pelaksanaan Vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

( Shanty )

Related posts