Gempa Bumi Besar 5.3 Magnitudo di Bayah Lebak Banten Hari Ini 12 Maret 2022

Gempa Banten 12 maret 2022
Gempa Banten 12 maret 2022

KabarBerita terbaru kali ini adalah, gempa bumi yang baru saja terjadi di sekitar Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Banten. Menurut data yang telah dirilis oleh BMKG, Gempa terjadi pukul 12.31 WIB, pada tanggal 12 maret 2022.

Gempa bumi yang terjadi, terdeteksi memiliki kekuatan getaran 5,3 skala richter dan berpusat di lautan. Letak gempa berada di 41 kilometer barat daya Kecamatan Bayah, Lebak Banten. Kemudian untuk kedalaman gempa berada di 10 kilometer dibawah permukaan air laut.

Letak koordinat gempa berada di 7.19 lintang selatan dan 105.98 bujur timur. Gempa yang cukup dangkal, membuat guncangan gempa dirasakan di beberapa wilayah.

Guncangan gempa dirasakan dengan skala MMI II sampai IV di wilayah Pelabuhan Ratu, Kecamatan Malingping, Cinangka dan kecamatan Bayah. Kemudian dirasakan dengan skala MMI II sampai III di sekitar Kota Sukabumi, Kecamatan Munjul, Kecamatan Tanara, kecamatan Anyer dan Kabupaten Cianjur. Dirasakan dengan skala MMI III di sekitar wilayah Kabupaten Lebak, kabupaten Pangandaran. Dan di sekitar kota Tangerang dan kecamatan Serpong, gempa dirasakan dengan skala MMI II.

Pos terkait