Gubernur Anies Kukuhkan Kepengurusan FPK DKI Jakarta

Jakarta, KabarBerita co.id – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi DKI Jakarta periode 2021-2026 resmi dikukuhkan, Kamis (20/1/2022) di Balaikota Jakarta.

Ketua Umum terpilih FPK, Samsul Zakaria mengatakan, Forum ini beranggotakan dari seluruh etnis di Indonesia sehingga forum ini menjadi wadah keragaman mewakili suku-suku yang ada di seluruh Indonesia. Dengan dikukuhkannya forum ini, berarti kita telah melangkah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Kita patut menjaga masyarakat di Jakarta dengan suasana nyaman dan tenteram untuk membangun toleransi diantara keberagaman kita sebagai bangsa yang besar. Jika Jakarta aman, nyaman dan tenteram, katanya, maka efeknya pun di daerah akan terasa,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam pengukuhan FPK tersebut mengatakan, DKI Jakarta memiliki keragaman suku-suku yang mewakili suku-suku yang ada di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan rasa kebersamaan yang harus dijaga.

“Dengan kepemimpinan pak Samsul diharapkan kita bisa berkolaborasi untuk mengantisipasi dan menjaga rasa kebersamaan,” pungkasnya. (**)

Pos terkait