Heroik TIM DAMKAR KOOPSAU III Memadamkan Api Di Pasar Inpres Biak Numfor

BIAK NUMFOR, Kabarberita.co.id – Sekitar pukul 21.40 telah terjadi kebakaran di Pasar Inpres Biak. Kebakaran terjadi di TKP belakang Pasar yang berjarak sekitar 20 meter sangat sulit dijangkau, karena harus melalui lorong-lorong kios yg terbuat dari kayu dan masih menggunakan atap seng.

Agar kebakaran tidak menyebar, atas perintah Pangkoopsau III melalui Sahli Komsos Letkol Kal Dedy Yulianto untuk membantu memadamkan kebakaran di TKP dengan mengirim Tim Damkar Koopsau III dengan kepala Damkar Letda Agus meluncur ke lokasi.

Tim Damkar Koopsau III dengan sigap dan cepat merespon meluncurkan Kendaraan Damkar yang bertonase besar ke TKP. Warga dan pedagang yang panik mengevakuasi barang-barang dagangannya dibawa keluar dari kios mereka sebelum api merembet lebih luas.

Setelah Tim Damkar tiba sekitar pukul 22.04 Wit, Tim Damkar yang juga anggota Koopsau III melaksanakan pekerjaannya dengan heroik memadamkan api yang merembet di beberapa kios belakang Pasar Inpres. Akhirnya Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.35 Wit.

Menurut Letkol Dedy yang berada langsung di TKP menjelaskan bahwa api belum diketahui berasal dari mana, untuk lebih dalamnya akan diselidiki oleh pihak Polres Biak Numfor.

Pasar inpres ini merupakan sentra perdagangan jual beli hasil lokal dn sembako warga Biak dan sekitarnya. Alhamdulillah api dengan cepat dipadamkan oleh Tim Damkar Koopsau III sehingga tidak meluas ke seluruh kios yang ada didalam pasar inpres pungkasnya.

( Shanty )

Pos terkait