Intip Cara Terbaru Cek Jadwal Keberangkatan Haji

Aplikasi Pusaka Untuk Cek Jadwal Keberangkatan Haji
Aplikasi Pusaka Untuk Cek Jadwal Keberangkatan Haji

KabarBerita.co.id – Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia yakni sekitar 231 juta penduduk, dan dikutip dari situs Kementrian Agama RI pada tahun 2023 ini Indonesia mendapatkan kouta haji sebanyak 221.000 jemaah dengan rincian 203.320 jemaah haji reguler, dan 17.680 jemaah haji khusus. Adapun untuk petugas, tahun ini kita mendapat 4.200 kuota sesuai kesepakatan dengan pemerintah otoritas Arab Saudi.

Nah saat ini ada aplikasi yang di namakan Pusaka  yang diluncurkan oleh Mentri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada tanggal 20 November 2022 untuk memudahkan calon jemaah haji untuk mengecek Jadwal Keberangkatan Haji langsung melalui handphone.

Cara Terbaru Cek Jadwal Keberangkatan Haji 2023

  • Pertama silahkan download aplikasi Pusaka melalui Google Play untuk pengguna Android dan iOS.
  • Setelah itu masuk ke menu Layanan Haji & Umroh pilih menu Estimasi Keberangkatan.
Cek Jadwal Keberangkatan Haji
Cek Jadwal Keberangkatan Haji
  • Masukan Nomor Porsi calon jamaah haji.
Masukan Nomor Porsi Calon Jamaah Haji 2023
Masukan Nomor Porsi Calon Jamaah Haji 2023
  • Setelah itu klik tombol Cari Nomor Porsi.
  • Jika berhasil data calon jamaah haji akan tampil beserta Perkiraan Berangkat Tahun MasehiKuotaProvinsi/Kab/Kota/Khusus dan Perkiraan Berangkat Tahun Hijriah.
Hasil Pencarian Nomor Porsi Calon Jamaah Haji
Hasil Pencarian Nomor Porsi Calon Jamaah Haji

Nomor porsi dapat di cek pada berkas pendaftaran awal yang keluarkan oleh Kankemenag Kab/Kota pada saat calon jemaah mendaftar. Nomor porsi sendiri berupa rangkaian 10 digit angka. Sehingga, saat melakukan pengecekan, jemaah harus memastikan angka yang dimasukkan memang nomor porsi, bukan lainnya.

Related posts