Jadi Irup HUT RI Ke 77, Gubernur Ansar Ajak Masyarakat Berjuang Lebih Keras

Kepri, kabarberita.co.id – Gubernur Kepuluan Riau H .Ansar Ahmad bertindak sebagai Inspektur dalam Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kepuluaan Riau di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu pagi (17/8/22).

Komandan upacara dipimpin oleh AKBP Nanang Indra Bakti dari Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kepri.

Dalam Pidatonya Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad menyampaikan kinerja yang telah dicapai oleh Provinsi Kepri selama 2021 hingga tahun 2022. dari pertumbuhan ekonomi dan lainnya hingga capaian vaksinasi dan penanganan covid 19 yang diklaim telah sukses dilakukan oleh pemerintah Provinsi Kepri .

“ Sampai saat ini ekonomi di Kepri tumbuh sebesar 2,18%, yang mana pada kuartal pertama tahun 2022 tumbuh 2,83 % dan pada kuartal kedua melejit menjadi 5,01%. Tingkat Pengangguran terbuka mengalami penurunan sebesar 1,89%, dimana pada bulan Agustus 2021 berada diangka 9,91% dan di bulan Februari 2022 sebesar 8,02%.” Ujar Ansar Ahmad.

“Sesuai dengan mandat Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, Vaksinasi secepat mungkin untuk melindungi masyarakat Indonesia dari COVID-19. Dimana vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau sudah mencapai Dosis I 98,59%, Dosis II 85,16% dan Dosis III (Booster) 51,06%.” Tambahnya.

Kemudian Gubernur Ansar juga menyampaikan, apresiasi yang tiada terhingga kepada semua pihak yang terlibat dalam seluruh rangkaian kegiatan bulan kemerdekaan.

Dikatakannya kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras, tidak ada perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa.

“Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak.” Katanya

“Ke depan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi dan kita akan terus bersama-sama dalam berkontribusi untuk menghadapi tantangan-tantangan global sebagai perwujudan harapan untuk bersama “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, sebagai cerminan rasa optimis, dinamis, bersinergi, tegas dan lugas.” imbuhnya.

( Ian/ shanty )

Pos terkait