Jelang Sertijab, Danpushidrosal Gelar Admiral Inspection

JAKARTA, Kabarberita.co.id. – Menjelang serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pushidrosal dari Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P. kepada Laksamana Madya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P, kedua pejabat melaksanakan Admiral Inspection kapal-kapal perang yang tengah sandar di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (31/01/2022).

Admiral Inspection tersebut dilakukan sebagai salah satu tradisi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI Angkatan Laut untuk yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan.

Selain sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajuritnya, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan calon pimpinan yang baru. Admiral Inspection tersebut dilaksanakan secara terbatas mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid, terutama munculnya virus varian Omicron.

Pada kesempatan tersebut Komandan Pushidrosal menyampaikan terima kasih kepada para prajurit yang telah mendukung tugas pokok Pushidrosal dengan optimal dan telah menunjukkan kredibilitas, profesionalisme, serta tanggung jawab yang luar biasa dalam melaksanakan tugas.

“Saya minta maaf dan mohon doa restu kepada seluruh prajurit dalam menjalankan tugas yang baru sebagai Panglima Koarmada” kata Komandan Pushidrosal

Selain unsur KRI, kedua pejabat juga melaksanakan inspeksi terhadap gedung-gedung, sarana-prasarana, serta Satuan kerja di lingkungan Pushidrosal, baik yang berada di kawasan Ancol, Sunter Kodamar maupun Unit Penjualan peta di Jalan Enggano Tanjung Priok.

Usai Admiral Inspection, agenda kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan memorandum yang diadakan di Lobby Mako Pushidrosal Ancol. Pada kesempatan tersebut, Komandan Pushidrosal menjelaskan beberapa hal tentang tugas yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pushidrosal serta beberapa kegiatan yang perlu mendapatkan perhatian khusus bagi pejabat baru.

Komandan Pushidrosal juga menyampaikan tentang capaian tugas Pushidrosal selama masa jabatannya yang meliputi kegiatan survei dan pemetaan hidro-oseanografi, maupun peran dan kiprah Pushidrosal yang lain dalam lingkup nasional, regional, serta internasional.

( Shanty )

Pos terkait