Kampanye Nestle DANCOW Fortigo #CintaBundaSempurna Dukung Peranan Bunda Tanpa Batas

Jakarta, kabarberita.co.id – Nestlé DANCOW FortiGro terus mewujudkan komitmennya dalam mendampingi dan membantu Bunda dalam mengasuh Si Buah Hati demi tercapainya tumbuh kembang yang optimal. Sejalan dengan Hari Anak Nasional, Nestlé DANCOW FortiGro memperkenalkan kampanye #CintaBundaSempurna, di Wyl’s Kitchen Paku Buwono Veranda Hotel Jl.Kyai Maja No.63 Jakarta Selatan ( 25/08/2022).

Sebuah kampanye yang mengajak seluruh Bunda di Indonesia untuk merayakan kesempurnaan cintanya yang tak terbatas. Berkolaborasi dengan para ahli dari berbagai bidang dan komunitas untuk membentuk support system yang memberikan rasa aman dan nyaman untuk mendorong rasa percaya diri Bunda dalam memberikan cinta terbaik bagi buah hati mereka.

Pada Juli 2022 sejalan dengan Hari Anak Nasional, Nestlé DANCOW FortiGro, meluncurkan kampanye bertajuk #CintaBundaSempurna, sebuah kampanye yang mengajak seluruh bunda di Indonesia untuk merayakan kesempurnaan cinta yang tak terbatas kepada buah hati mereka. Kampanye ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk saling mendukung satu sama lain dalam menghadapi berbagai macam tantangan saat mengasuh buah hati demi optimalisasi tumbuh kembangnya.

Setiap Bunda pasti selalu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Namun, terkadang masih ada ketakutan tersendiri apakah cinta Bunda telah cukup bagi buah hati. Ketakutan ini pun semakin bertambah dengan adanya standar atau stereotype kesempurnaan seorang Bunda di mata mayoritas masyarakat. Akibat standar inilah, muncul tekanan sosial yang kerap membuat para Bunda menjadi tidak percaya diri.

 

Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, menjelaskan latar belakang digelarnya kampanye komunikasi ini, “Berbagai keterbatasan seperti misalnya fisik, jarak, waktu, stereotip terhadap sosok bunda terkadang menjadi tantangan tersendiri untuk membesarkan sang buah hati. Para bunda kerap merasa kurang dan tidak optimal dalam membesarkan sang buah hati. Nestlé DANCOW FortiGro berkomitmen menjadi sahabat terbaik bunda dalam membantu memberikan nutrisi penting untuk pertumbuhan optimal sang buah hati.

Melalui kampanye #CintaBundaSempurna yang menggandeng para ahli dari berbagai bidang dan komunitas, kami berharap dapat terciptanya sebuah support system yang dapat dimanfaatkan para bunda untuk merasa aman dan nyaman serta mendorong rasa percaya diri untuk memberikan kasih sayang maksimal bagi buah hati mereka.

Inisiatif ini mendapat apresiasi hangat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati. “Peran Ibu sangatlah penting dalam pengasuhan, demikian juga halnya dengan peran ayah dan anggota keluarga lainnya. Pengasuhan merupakan tanggung jawab bersama baik Ibu maupun ayah dalam menjaga, mendidik, dan menanamkan karakter di diri sang anak sehingga keduanya harus mampu bekerja sama secara seimbang dan adil.

Selain itu, perlu dukungan semua pihak untuk turut membantu menciptakan kondisi sosial yang bebas dari stigma, apalagi jika menyangkut keterbatasan, baik fisik, waktu berbagi peran, maupun pengaruh lingkungan. Terima kasih kepada Nestlé DANCOW FortiGro yang secara konsisten berkontribusi mendukung Bunda Indonesia melalui kampanye Cinta Bunda Sempurna.”

Peluncuran kampanye #CintaBundaSempurna ditandai dengan iklan baru yang menunjukkan semangat para Bunda untuk selalu memberikan yang terbaik bagi si buah hati, walaupun terdapat kekurangan yang ada. Lebih lanjut, Nestlé DANCOW FortiGro turut menggandeng Tiga Generasi untuk memberikan dukungan psikologis bagi para bunda Indonesia tanpa dipungut biaya.

Angkie Yudistia, seorang bunda, aktivis disabilitas, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia sekaligus pendiri ThisAble Enterprise, mengatakan, “Selaras dengan pesan yang diusung Nestlé DANCOW FortiGro dalam kampanye ini, bagi saya, setiap bunda itu hebat, terlepas dari apapun keterbatasannya. Ia akan selalu memberikan yang terbaik untuk buah hatinya.”

Langkah nyata selanjutnya dari kampanye #CintaBundaSempurna ialah bekerja sama dengan komunitas Single Moms Indonesia (SMI) untuk memfasilitasi komitmen pemberdayaan dan dukungan yang akan memberi edukasi serta pelatihan bisnis bagi para bunda tunggal.

“Melalui kampanye ini, SMI berkolaborasi dengan Nestlé DANCOW FortiGro dan Meta untuk meluncurkan digital book yang dapat diakses secara bebas sebagai bentuk dukungan terhadap pentingnya peran bunda dalam pertumbuhan buah hati. Kami berharap berbagai program yang dihadirkan dapat semakin memberdayakan para bunda, khususnya para bunda tunggal yang menjadi anggota kami serta semakin meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam membesarkan sang buah hati,” jelas pendiri SMI Maureen Hitipeuw.

Ke depannya, komitmen Nestlé DANCOW FortiGro dalam kampanye #CintaBundaSempurna akan semakin diperluas guna menjangkau lebih banyak bunda di Indonesia, sekaligus menyuarakan lebih luas mengenai kesempurnaan cinta bunda bagi buah hati.

(Shanty Rd )

Pos terkait