Kembalikan Senyum Anak-anak Terdampak COVID-19, IKEA Indonesia Serahkan Donasi untuk Save the Children

Donasi dikumpulkan dari penjualan soft toys DJUNGELSKOG selama November-Desember 2021

Jakarta, 17 Desember 2021 – IKEA memiliki visi untuk menciptakan kehidupan seharihari yang lebih baik bagi banyak orang. Salah satu upaya untuk mewujudkan visinya IKEA Indonesia mengadakan kampanye Ayo Main yang memiliki serangkaian kegiatan online dan offline guna mendorong anak-anak dan orang tua untuk merangkul kebebasan bermain yang memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan mental.

Salah satu kegiatan dalam rangkaian kampanye Ayo Main adalah program donasi 1 DJUNGELSKOG = 1 EURO. Melalui program tersebut, IKEA mendonasikan 1 EURO untuk setiap penjualan satu soft toys DJUNGELSKOG dalam periode 1 November hingga 5 Desember 2021. Selama periode tersebut, IKEA telah mengumpulkan donasi sebesar Rp 122.680.242 yang akan disalurkan melalui Save the Children Indonesia.

Communication and PR Manager IKEA Indonesia, Metha Tri Rizka, mengatakan, “Program 1 DJUNGELSKOG = 1 EURO bertujuan untuk membantu anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk anak-anak penyintas, anak yang kehilangan orang tua, dan anak-anak dengan disabilitas, serta anak dari keluarga rentan.

Oleh karena itu, kami ingin berterima kasih kepada seluruh pelanggan IKEA yang sudah berpartisipasi dan mendukung program ini. Kami percaya donasi ini dapat berkontribusi untuk meringankan beban serta memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak dan orang tua yang terdampak pandemi Covid-19”

Sementara itu, Chief of Fundraising and Marketing Communications Save the Children Indonesia, Maitra Yodha Rahma Widiantini menyatakan, “Dampak pandemi Covid-19 sungguh memengaruhi banyak keluarga pra-sejahtera, terutama anak-anak. Kondisi pandemi berkepanjangan beresiko bagi anak-anak kehilangan hak-hak dasarnya seperti hak untuk hidup, hak untuk merasa aman secara fisik maupun psikis, hak mendapatkan kasih sayang, hak belajar dan hidup yang layak dan sebagainya.

Untuk itu, kami sangat mengapresiasi komitmen IKEA Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam mengembalikan senyum anak-anak yang terdampak pandemi. Kami percaya program ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak dan keluarga yang membutuhkan.”

Related posts