KEMHAN RI Laksanakan Monitoring Laporan Keuangan PUSHIDROSAL TA 2021

Jakarta, Kabarberita ( 27 Januari 2022) – Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI melaksanakan monitoring laporan keuangan Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal).

Tim Monitoring Kemhan RI di bawah pimpinan Katim Kolonel Laut (T) Bawon Widadi, M.Mar. ini diterima langsung oleh Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P yang didampingi pejabat utama Pushidrosal di Lounge Room Perwira Pushidrosal, Ancol Timur Jakarta Utara, Kamis (27/01/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan laporan keuangan, dan untuk mengetahui sampai sejauh mana realisasi pengelolaan laporan keuangan di lingkungan Pushidrosal Tahun Anggaran 2021.

Pelaksanaan monitoring meliputi Laporan Keuangan dari Data Sistem Akuntansi Internal Berbasis Akrual (SAIBA) dengan Sistem Instansi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) Pushidrosal.

Menurut Katim Kolonel Laut (T) Bawon Widadi, M.Mar kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa Laporan keuangan SAIBA dan SIMAK BMN. Apabila dalam pelaksanaannya diketemukan permasalahan akan diadakan pembetulan sebagaimana mestinya.

 

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Kemhan, disimpulkan bahwa Laporan Keuangan Pushidrosal selama TA 2021 sudah cukup baik dan memenuhi kaidah-kaidah akuntansi, Operator SAIBA dan SIMAK BMN sudah bekerja dengan baik dan hasilnya tidak terdapat banyak kesalahan.

( Shanty )

Pos terkait