Kemudahan Digital Payment Indonesia Meningkatkan Semangat Go-Online

Jakarta, kabarberita.co.id – Berdasarkan laporan digital We Are Social dan Hootsuite April 2022, sebanyak 57,1% pengguna internet mengakses website dengan tujuan berbelanja. Salah satu yang mendorong hal tersebut, adalah kemudahan transaksi dengan pembayaran secara online yang semakin digemari masyarakat.

Dengan digital payment Indonesia yang aman dan nyaman, pasar online di Indonesia saat ini semakin menjanjikan. Selain itu, dibandingkan dengan usaha konvensional, bisnis online juga memiliki lebih banyak kelebihan. Sehingga, bisnis dan UMKM yang berbasis online pun diperkirakan akan terus berkembang.


“Bisnis yang berbasis online memiliki jangkauan pasar yang lebih luas, bisa buka selama 24 jam, tidak membutuhkan modal besar untuk membangun toko, pemasarannya lebih murah dan terukur, serta lebih bisa memahami kebutuhan konsumen,” ujar Bijak Putranto, Head of Niagaweb by Niagahoster dalam kesempatan Media Meet-Up Niagahoster, Selasa (21/6).

Bijak menambahkan, memiliki website toko online membawa berbagai keuntungan bagi pebisnis karena bisa memegang kendali penuh atas strategi marketing, rebranding, dan terbebas dari persaingan dengan pebisnis lain yang biasanya terjadi di marketplace.

Kemudahan Transaksi Online di Indonesia

Didorong oleh era digital yang terus bergerak pesat serta masyarakat yang sudah nyaman dengan transaksi online yang mudah dan praktis sejak pandemi pada tahun 2020, aktivitas belanja dan transaksi online via marketplace dan website toko online pun kian meningkat.


Dalam laporan Focus Group Discussion Bank Indonesia terkait Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah, transaksi ekonomi dan keuangan digital menguat dengan perluasan digital payment. KoinWorks sebagai salah satu penyedia solusi kebutuhan financial dan digital payment di Indonesia, memberikan insight tentang hal tersebut dalam kesempatan yang sama.

Nadiya AR Hardjapamekas, Integrated Marketing Communications KoinWorks, menjelaskan, KoinWorks merupakan Super Financial App yang berusaha menyediakan solusi dari segala kebutuhan finansial pribadi maupun bisnis dengan berbagai kemudahan. KoinWorks juga sangat tepat untuk digunakan oleh UMKM sebagai penghubung pihak yang ingin melakukan kegiatan finansial.

“Karena sudah terintegrasi dengan Mastercard, layanan KoinWorks juga bisa digunakan di merchant lokal maupun transaksi internasional. Sehingga sangat mendukung pebisnis atau UMKM yang membuat website untuk memperluas jangkauan pasar mereka,” ujar Nadiya.


Niagahoster x KoinWorks, Memudahkan Pembelian Web Hosting

Niagahoster sebagai salah satu layanan web hosting berkualitas di Indonesia selalu berusaha untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan. Kali ini, Niagahoster menggandeng KoinWorks untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan web hosting sesuai kebutuhan mereka.

“Perpaduan antara Niagahoster yang menyediakan layanan web hosting berkualitas dan KoinWorks yang menyediakan solusi berbagai kebutuhan finansial, menjadikan kolaborasi ini sangat tepat untuk memudahkan pelanggan dari kedua layanan,” ujar Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster.

Selain memberikan kemudahan pembayaran, kolaborasi Niagahoster x KoinWorks juga menawarkan berbagai promo menarik yang bisa dimanfaatkan oleh para pelanggan.


“Ada cashback dan promo diskon khusus dalam kolaborasi Niagahoster dengan KoinWorks. Dengan kemudahan pembayaran
menggunakan KoinWorks Neo, pelanggan bisa mendapatkan layanan web hosting berkualitas dari Niagahoster,” tutupnya.

( Shanty Rd )

Related posts