Ketum KNPI Ryano Gagas Transformasi Activist Preneur Menuju Indonesia Emasr

Jakarta, kabarberita.co.id – Untuk membangun visi ke depan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan menggagas sebuah visi bernama Activist Preneur yaitu sebuah sintesis dari aktivisme yang berazaskan moralitas, intelektual, edukasi, advokasi dan sosial dipadukan dengan enterpreneurship yang berbasis kemandirian secara ekonomi, kreativitas, dan disiplin.

“Semua ini harus bisa dikombine menjadi organisasi besar. Jika semua pemodal seperti ini ke depan, maka percayalah di tahun 2045 kita akan berjaya,” ujar Ketua Umum KNPI terpilih, M. Ryano Panjaitan kepada awak media pada acara Pelantikan DPP KNPI periode 2022-2025 bertema Transformasi Aktivis Menuju Indonesia Emas, Sabtu (16/7/2022) di Hotel Sahid Jakarta.

Lebih lanjut Ryano menjelaskan, dalam 100 hari ke depan, KNPI dibawah kepemimpinannya akan menandatangani MoU dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk melaksanakan penyuluhan program-program koperasi.

“Penyuluhan ini dimaksudkan untuk memberantas buta investasi. Hal ini perlu dilakukan karena masih banyak pemuda-pemuda yang sangat mudah mengikuti trend, padahal itu kan gaming. Saya berharap aktivis tidak lagi terjebak dalam sebuah retorika,” ungkapnya.

Ditengah kehidupan yang serba digital, ia mendorong pemuda tidak hanya menjadi consumer melainkan juga sebagai inisiator dan creator dalam memanfaatkan teknologi.

“Ayo kita bersama-sama membangun program-program ke depan berbasis digital. Kami juga akan meluncurkan mobile apps dimana dalam struktur dari atas hingga ke bawah akan mendapatkan informasi dan program-program yang sama,” pungkasnya.

( Shanty Rd )

Pos terkait