Kodim 0503/JB Korem 052/Wkr Gelar Acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Jakarta, kabarberita.co.id – Kodim 0503/Jakarta Barat gelar acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Baitul Makmur Kodim 0503/JB, Jalan S. Parman No. 3. Kel.Tomang, Kec. Gropet, Jakarta Barat. Senin, (21/3) Pukul 08.00 Wib hingga selesai.

Giat Isra Mi’raj tersebut di ikuti kurang lebih 75 orang dengan penanggung jawab Dandim 0503/JB, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, S, sos.,MM

Hadir dalam giat, Dandim 0503/JB,
Para Pasi Kodim 0503/JB, Kaur Bakti TNI,
Para Danramil 01-07, Para Babinsa serta Pegawai Negeri Sipil Kodim 0503/JB.

Dandim 0503/JB, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, S, sos.,MM mengucapkan salam dan rasa terima kasihnya kepada seluruh yang hadir terutama kepada panitia penyelenggara acara Isra Mi’raj.

“Assalamualaikum Wr. Wb, Saya ucapkan terima kasih kepada Panitia yang sudah mengadakan acara ini, dan terima kasih kepada seluruh yang telah hadir, dengan acara ini semoga kita semakin berkah dan dibukakan pintu hidayah kita.” ucapnya.

Masih kata Dandim, Semoga acara ini bermanfaat kepada kita semua nya. Mari kita perbaiki diri, perbaiki ibadah. mari kita bersama-sama mendengarkan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad

“Saya berharap kepada anggota yang hadir pada kesempatan pagi hari ini mudah -mudahan dengan acara ini kita bisa meningkatkan keimanan kita. Ajaran agama apapun mengajarkan kebaikan, tidak ada agama di dunia ini yang mengajarkan hal hal yang tidak baik. Tuhan mencipkan agama kita semua untuk selalu berbuat baik terhadap sesama.” Ujarnya.

Dandim pun mengakhiri sambuatan dengan mengucapkan,”
Wabillahi taufik wal hidayah Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.”Tutupnya

Menurut Ustad Saudin dalam Tausiyahnya menyampaikan, Peringati Hari Isra dan Mi’raj yang jatuh pada bulan sya’ban ini untuk itu kita sebagai umat dapat membuka lembaran baru amal dan ibadah kita yang baru, semoga bermanfaat bagi kita sebagai umatnya.

“Isra dan Miraj memiliki arti penting dalam kehidupan orang-orang beriman. Pada saat itu, Isra Mi’raj ini sebagai tanda kebesaran Allah SWT dan keagungan-Nya.”terangnya.

Ditambahkannya, Isra Mi’raj dikenal sebagai peristiwa ajaib karena juga memastikan kenabian Rasulullah SAW di luar pemahaman manusia.
Isra Miraj adalah di mana perjalanan Nabi SAW dari Mekah ke Yerusalem yang biasanya memakan waktu berbulan-bulan untuk diselesaikan.

Lanjutnya, Ada hikmah Isra Miraj yang bisa dipetik dari peristiwa ini, Faktanya, tidak ada manusia lain yang terbukti telah pergi jauh dan melampaui alam semesta yang diketahui. Bagi Rasulullah SAW, untuk melakukan perjalanan dari Mekah ke Yerusalem dalam satu malam dan ke Surga, dan kemudian kembali dalam satu malam adalah di luar pemahaman manusia.

“Oleh karena itu, ini merupakan ujian iman bagi para pengikut Rasulullah SAW serta pertunjukan kekuasaan Allah SWT dan keagungan-Nya, Allah SAW.”Ungkap Ustad Saudin menutup Tausiyahnya. (**)

Related posts