Mumun Siap Nostalgia 1 September Jadi Aksi Balas Dendam Pocong yang Mencekam

Jakarta, kabarberita.co.id – Film Mumun siap tayang 1 September 2022. Film terbaru produksi Dee Company ini diadaptasi dari sinetron Jadi Pocong karya Mandra

“Karakter Pocong Mumun ini sangat ikonik. Tentang ceritanya, tentu kisah dari sinetron masa lalu yang kita ambil,” kata produser film Mumun, Dheeraj Katwani.

Jadi Pocong menceritakan sepasang kekasih yaitu Mumun dan Juned. Kisah cinta mereka berakhir setelah Mumun mengalami kecelakaan karena ditabrak mobil. Juned yang kehilangan Mumun hanya pasrah menerima kepergian sang kekasih.

Di hari pemakaman, Husein, tukang gali kubur lupa membuka ikatan pocong Mumun. Pocong Mumun gentayangan menyebar teror menghantui warga desa. Selain itu, Mumun juga gentayangan mencari Jefri seolah ingin balas dendam. Alhasil, Mumun meminta untuk dibukakan Ikatannya sekaligus melakukan balas dendam kepada orang yang menabraknya.

Dheeraj dapat memastikan ciri khas Pocong Mumun tidak akan hilang dalam versi film. Justru kehadiran film ini dapat memenuhi nostalgia tapi juga memperkenalkan kisah Mumun kepada penonton baru.

“Yang pasti penggemar Mumun nanti tidak akan kehilangan nostalgia kisah cinta Mumun dan Juned lawan Jefri. Sementara penonton baru juga tetap bisa mengikuti ceritanya meski tidak pernah
nonton sinetronnya,” kata Dheeraj.

Sutradara Rizal Mantovani mempersiapkan adegan-adegan kejutan untuk meningkatkan terror pocong Mumun. “Tentu perlakukan sinetron dan layar lebar berbeda. Tanpa mengurangi karakter Mumun yang khas dengan mata hijaunya, saya membuat adegan-adegan teror lebih terasa mencekam,” katanya.

Untuk mengimbangi keinginan Rizal, Acha Septriasa tidak menggunakan pemeran pengganti saat memerankan pocong Mumun di film tersebut. Dia mengatakan tak ingin menggunakan pemeran
pengganti karena dia ingih memerankan karakternya secara total.

“Saya tidak menggunakan pemeran pengganti ketika menjadi pocong. Jadi secara total peran saya ada tiga di film Mumun. Kalau make up sudah ada ahlinya. Tapi akting menjadi pocong ini tantangannya adalah gerak terbatas tapi tetap harus bisa membuat orang takut,” kata Acha.

Acha Septriasa juga beradu peran dengan para pemain Jadi Pocong yakni Eddies Adelia dan Mandra. Film yang diproduksi Dee Company ini juga dibintangi Dimas Aditya, Volland Hummongio, Bedu,
Ence Bagus, dan Fajar Nugra.

( Shanty Rd )

Pos terkait