Pangkoopsud I Hadiri Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA. 2022

Jakarta, kabarberita.co.id – Pangkoopsud I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., menghadiri upacara Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA. 2022. Upacara yang dilaksanakan secara virtual tersebut dilaksanakan secara serentak pada hari (Rabu, 23-02-2022) ini bertempat di Gedung Roesmin Noerjadin, Koopsud I. Upacara tersebut diselenggarakan oleh Puspom TNI bertempat di Gedung Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap.

Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA. 2022, dipimpin oleh Irjen TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han). Dihadiri oleh Wakasau, Danpuspom TNI, Aspers Panglima TNI, Waasops Panglima TNI, Asops Kasad, Asops Kasal, Wadanpuspomad, Wadanpuspomal, Danpuspomau, Kodivpropam Polri, Karo Provos Polri, Kakorlantas Polri, dan jajaran Polisi Militer di seluruh Indonesia.

Dalam Upacara tersebut Irjen TNI membacakan amanat berisi perintah Panglima TNI selaku pemegang komando dan pengendalian Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2022, yang diantaranya, Operasi tersebut bertujuan untuk mewujudkan disiplin dan kepatuhan hukum setiap prajurit TNI di setiap strata dan seluruh wilayah NKRI.

Lebih lanjut, tujuan selanjutnya dari Operasi Yustisi tersebut adalah untuk mengoptimalkan fungsi penyelidikan kriminal dalam mencegah terjadinya pelanggaran disiplin maupun pidana, dan jangan ragu melaksanakan fungsi penegakkan hukum terhadap oknum prajurit yang melakukan pelanggaran.

Menutup perintah Panglima TNI, “Utamakan pelaksanaan operasi di wilayah dengan pola integrasi antar Angkatan, sehingga operasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien”. (*)

Pos terkait