Peringati HUT TNI AL Ke- 77 Panglima TNI Jendral Andika Perkasa Resmikan NAVAL EXPO 2022

Jakarta, kqbarberita.co.id (11 September 2022 ) – Naval Expo 2022 merupakan Pameran Industri Kemaritiman yang digelar TNI AL sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September 2022.

Kegiatan ini digelar TNI AL sebagai salah satu wujud penghargaan kepada masyarakat dan Industri Maritim Nasional, karena kemajuan yang dicapai TNI AL dari berdirinya pada tanggal 10 September 1945 (yang saat itu bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR) Laut) hingga saat ini, tidak lepas dari peran dan kontribusi Industri Maritim Nasional.

Menurut rencana, NAVAL EXPO 2022 akan dibuka secera resmi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, yang didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, serta Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat sebagai panitia penyelenggara.

NAVAL EXPO 2022 akan digelar selama delapan hari, 11 – 18 September 2022 di Gedung Balai Samudera, Jakarta Utara, yang dapat dihadiri secara GRATIS oleh pengunjung.

Pameran ini akan diikuti oleh Komando Utama (Kotama) TNI AL dengan memamerkan teknologi alut sista, dari industri maritim nasional (48 indoor) dan (7 outdoor), BUMN, serta swasta.

Selama pameran berlangsung, juga akan disuguhkan Talk Show dari industri kemaritiman, Klinik Medifit dari Dokter Spesialis Olah Raga, pertunjukan kesenian dari Kotama TNI AL Jakarta, Jalasenastri, serta tari tradisional dari Sudin Kebudayaan DKI Jakarta.

Selain menjadi ajang untuk pameran Alutsista TNI Angkatan Laut agar diketahui oleh masyarakat, kegiatan ini juga menjadi tempat untuk pameran produk-Ppoduk kelautan dan kemaritiman, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas dan pengguna. Naval Expo merupakan wahana bagi UMKM untuk pempromosikan produk-produknya, termasuk di dalamnya adalah karya ibu-ibu Jalasenastri jajaran TNI Angkatan Laut dari seluruh penjuru nusantara.

Ini merupakan bagian dari peran aktif dan langkah nyata TNI Angkatan Laut dalam menyukseskan Program Pemerintah untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Dan Bangkit Lebih Kuat.

( Shanty Rd )

Pos terkait