Perkuat Silaturahmi Ciptakan Situasi Tetap Aman, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Anjangsana Kepada Warga Dan Para Tokoh di Wilayah Penugasan

Mamberamo Raya, kabarberita.co.id –  Guna memperkuat silaturahmi dan menciptakan situasi tetap aman, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang sudah mendekati purna tugas tidak menyurutkan para personel Satgas bahkan semakin gencar melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat termasuk para tokoh yang ada di wilayah penugasan.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Satgas Kodim Yalimo Yonif 751 yang berada di Distrik Dabra, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Kamis (3/3/2022) melaksanakan anjangsana dengan menemui warga dan para tokoh masyarakat.

Kegiatan anjangsana di pimpin oleh Sertu Diaz. Dikatakannya bahwa kegiatan anjangsana ini merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan personel pos. “Kami selalu berusaha mendekatkan diri kepada warga binaan kami terutama para tokoh masyarakat,” ucapnya.

“Ini kami lakukan dengan harapan agar hubungan kami yang sudah harmonis terhadap masyarakat tetap terpelihara dengan baik, dengan demikian itu akan berdampak kepada situasi yang akan selalu tetap aman dan damai,” ujar Sertu Diaz.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Dance (60 tahun) salah satu tokoh masyarakat yang ditemui menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS.

“Saya merasa bangga dan terima kasih dengan kunjungan dari anak-anak tentara Pos Satgas, selama mereka di sini banyak hal  mereka lakukan yang berguna bagi warga, baik menjaga keamanan kampung juga ikut membantu dalam pembangunan kampung,” ungkapnya.

Dari tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P selaku Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS mengatakan bahwa di akhir-akhir masa penugasan personel Yonif RK 751/VJS masih tetap terus melaksanakan kegiatan Binter dan Komsos termasuk pelayanan kesehatan.

“Masa tugas kami yang sudah berjalan sembilan bulan namun tidak menjadikan personel Satgas yang ada di beberapa kabupaten di wilayah Provinsi Papua tidak menurunkan tensinya dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing,” katanya.

“Saya selalu menekankan kepada personel Satgas agar tetap melaksanakan kegiatan tersebut dengan tidak mengabaikan faktor keamanan, karena kami sadar apabila hubungan antara warga dan personel Satgas terjalin dengan baik secara otomatis itu akan berpengaruh kepada kondisi  dan situasi yang aman dan damai akan tetap terjaga,” ujar Dansatgas.

( Shanty Rd )

Pos terkait