Perwira Pertama Lulusan AAL PUSHIDROSAL Laksanakan Tes Samapta Rutin

Jakarta, kabarberita.co.id – Para Perwira Pertama Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) secara serentak mengikuti kegiatan Samapta/garjas di Lapangan Viyata Jales Yudha dan Kolam renang Tirto Segoro-1, Komando Latihan Koarmada 1, Jalan Gading Raya No.5, RT.7/RW.2, Klp. Gading, Jakarta Utara. Jumat (11/03).

Tes Samapta atau Kesegaran Jasmani (Garjas) tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya, dan kegiatan tersebut juga merupakan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono terkait pembinaan SDM TNI AL yang unggul dan profesional.

Sebanyak 40 personel Pama (Perwira Pertama) dari Pushidrosal mengikuti tes garjas dan tergabung dengan Pama-pama dari satuan lain wilayah Jakarta.

Untuk mengantisipasi timbulnya kejadian yang tidak diinginkan, sebelum melaksanakan tes samapta seluruh peserta melaksanakan pemeriksaan kesehatan dilanjutkan pemanasan. Adapun materi garjas terdiri dari Batterai A Lari 12 menit, Baterai B meliputi Pull up ,Sit up dan Shuttle Run dilanjutkan dengan baterai C meliputi tes renang sejauh 50 meter.

Adapun tujuan dilakukannya tes Kesamaptaan tersebut untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan fisik sekaligus memelihara kebugaran serta kesegaran jasmani agar tetap terjaga dalam kondisi yang prima bagi Pama lulusan AAL yang berada di tiap satuan masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han), Komandan Satuan Survei (Dansatsurvei) Pushidrosal Kolonel Laut (P) Yudi Kuncoro, S.T., M.M., dan Kepala Dinas Adminstrasi Personel (Kadisminpers) Pushidrosal Kolonel Laut (P) Dedi Sugianto, S.T., M.M. memantau jalannya kegiatan Samapta tersebut.

( Shanty Rd )

Related posts