PEVS 2022, Wadah Kolaborasi dan Sarana Edukasi Bagi Generasi Muda Terhadap Industri Electric – Vehicle

Jakarta, kabarberita.co.id – PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 mendapat dukungan dariKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hal ini disampaikan dalam audiensi yang dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Industri dan Investasi Henky Hotma Parlindungan Manurung dan jajarannya.

PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo, untuk membahas persiapan penyelenggaraan pameran kendaraan yang akan menjadi barometer pameran otomotif kendaraan listrik Indonesia.

PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi
Kreatif Republik Indonesia. Penyelenggaraan pameran PEVS tidak hanya akan berdampak positif bagi industri otomotif saja, namun diharapkan dapat memberikan kontribusi penuh terhadap industri
MICE dan Ekonomi Kreatif.

Deputi Bidang Industri dan Investasi menyambut baik agenda hari ini, dan berharap ajang PEVS 2022
menjadi ajang yang penuh kolaborasi dari berbagai lintas sektor industri. Perjalanan PEVS 2022 yang hadir sebagai salah satu event industri kendaraan listrik juga menjadi sarana untuk memberikan edukasi kepada khalayak khususnya kaum muda untuk mengetahui pentingnya kendaraan listrik di Indonesia melalui rangkaian acara yang sudah dipersiapkan.

“Selain itu pameran ini juga dapat meningkatkan gairah masyarakat terhadap industri Electric Vehicle menunjukan implementasi penggunaan kendaraan listrik melalui program test drive & ride yang akan dihadirkan di dalam ruangan, ini menjadi icon. Kami berterima kasih karena event-event seperti PEVS membuat pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia bangkit kembali.” jelas Henky.

Perhelatan yang sarat akan dengan teknologi dan inovasi dengan mengusung konsep futuristik diyakini akan menjadi pameran yang memberikan impact positif bagi perkembangan Industri kendaraan listrik di Indonesia.

PEVS 2022 akan segera hadir dengan memberikan edukasi & beragam inovasi untuk para pecinta otomotif Indonesia pada 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Pameran yang akan berlangsung selama sepuluh hari ini diharapkan dapat meningkatkan awareness
masyarakat mengenai kendaraan listrik yang memiliki dampak positif bagi lingkungan, dan juga dapat menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal dan UMKM/Industri Kreatif untuk dapat terus berinovasi menyambut industri kendaraan listrik sesuai dengan fokus pemerintah.

Selain memamerkan beragam line-up kendaraan listrik, PEVS 2022 juga akan menghadirkan program
spesial yang fokus pada sisi edukasi kendaraan listrik. “Berbeda dengan penyelenggaraan event otomotif yang biasanya fokus dengan B to C, pada PEVS 2022 kami juga akan menghadirkan unsur B to B.

Melalui acara yang kami selenggarakan di dalam Hall C2, yakni Seminar & Talkshow. Kami mengundang seluruh stakeholders dan kementerian yang terkait untuk memberikan edukasi mengenai elektrifikasi kepada para pengunjung.” Ujar Rudi MF, Project Manager PEVS 2022.

PEVS 2022 juga merupakan ajang yang diselenggarakan untuk menyambut era elektrifikasi di Indonesia. Dengan keikutsertaan berbagai pelaku industri kendaraan listrik dari hulu hingga hilir, ajang ini menjadi salah satu rangkaian event yang siap mendukung program pemerintah khususnya mengacu pada Peraturan Presiden No.55 tahun 2019 dalam mempercepat pertumbuhan industri kendaraan listrik Indonesia.

( Shanty Rd )

Related posts