Pushidrosal Adakan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

JAKARTA, Kabarberita.co.id (9 Februari 2022 ) – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengadakan sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Jakarta Utara, Rabu (9/2/2022).

Sosialisasi yang dilaksanakan secara daring tersebut dipimpin oleh Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M. selaku ketua Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi Pushidrosal dan diikuti oleh anggota Tim Reformasi Birokrasi dan segenap pejabat utama Pushidrosal.

Dalam kegiatan tersebut, Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M antara lain menyampaikan bahwa sosialisasi Pembangunan ZI merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri Reformasi Birokrasi yang diamanatkan Kementerian PAN RB, dan merupakan bentuk komitmen Pushidrosal siap menyandang predikat WBK dan WBBM.

Ditambahkannya, Reformasi Birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi beserta aparatur pemerintah dalam pelayanan publik, dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap, yang diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokrasi yang pada akhirnya dampak positif dari perubahan tersebut dapat dirasakan publik.

Kegiatan sosialisasi ini diisi paparan oleh Letkol Laut (P) Hengky Iriawan, S.T. selaku Paban Asro Jemen RB Pushidrosal. Dalam paparannya, antara lain disampaikan bahwa untuk menuju Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pembangunan Zona Integritas menjadi suatu hal yang mutlak dilakukan, melalui pembangunan 6 area perubahan yang meliputi; Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM dan aparatur, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, serta Peningkatan Pelayanan Publik.

Selain itu, juga dipaparkan tentang kunci utama pembangunan ZI Pushidrosal di antaranya; program yang menyentuh publik, kemudahan pelayanan, komitmen pemimpin, monitoring dan evaluasi, serta manajemen media.

( Shanty )

Related posts