Pushidrosal Gelar Bakhti Sosial Di Lagoa Jakarta Utara Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta, kabarberita.co.id – Meskipun pandemi Covid-19 berangsur-angsur telah menunjukkan indikasi penurunan dan pemerintah juga telah melonggarkan aturan PPKM, tetapi dampak pandemi Covid-19 masih tetap terasa bagi sebagian masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut, guna membantu meringankan beban masyarakat, Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Bakti Sosial di Lagoa, Jakarta Utara, Rabu (29/06/2022).

Bakti sosial tersebut berupa khitanan massal sebanyak 60 orang, pemberian 400 paket sembako, serta santunan kepada 25 anak yatim di daerah tersebut.

Bakti Sosial yang dipusatkan di Satuan PAUD Sejenis (SPS) Bintang Cakrawala Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat yang didampingi Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, segenap pejabat utama, Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny. Titi Nurhidayat , Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny. Dhiyah Budi Purwanto beserta segenap pengurus Jalasenastri Pushidrosal.

Komandan Pushidrosal dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa bakti sosial yang dilaksanakan Pushidrosal tersebut bersamaan dengan liburan anak sekolah dan juga Pushidrosal ingin memberikan sentuhan kepada para veteran dan masyarakat setempat yang tinggal di kawasan tersebut, yang selalu erat hubungannya dengan Pushidrosal.

Danpushidrosal menambahkan, kegiatan tersebut terlaksana berkat kolaborasi dengan instansi lain yang terkait, seperti TNI, Polri, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat Lagoa.

“Walaupun tugas kami beda tetapi tetap harus bersatu dan bersama membuat masyarakat sejahtera, aman apalagi di daerah yang rawan karena dekat pelabuhan, rawan dari penyakit, rawan dari narkoba, rawan dari kejahatan dan lain-lain. Untuk kedepannya, kami merencanakan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut setiap 2 bulan sekali” Pungkas Danpushidrosal.

( Shanty Rd )

Related posts